Breaking News:

Virus Corona

Baznas Bazis DKI Jakarta: Bantuan Swasta sangat Dibutuhkan dalam Penanganan Wabah Covid-19

kehadiran pihak swasta sangat dibutuhkan dalam membangun partisipasi penanganan wabah Covid-19 di DKI Jakarta.

Kontan
ILUSTRASI. Cegah penyebaran corona, Baznas DKI lakukan penyemprotan desinfektan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melalui program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), Baznas Bazis DKI Jakarta mendapat sumbangan untuk menyalurkan bantuan dari berbagai pihak.

Kali ini Baznas Bazis DKI Jakarta mendapat bantuan berupa 3.000 karton minuman serbuk sachet Okky Flurry, yang diterima oleh Komandan Baznas Bazis Tanggap Bencana, Suyud Yudiman di kantor Baznas Bazis DKI Jakarta Selasa (19/5/2020).

Baca: Gempa Bumi Jelang Buka Puasa di Jawa Barat, Warga Berhamburan, Anak-anak Menangis

Baca: Air Rendaman Ketumbar Mampu Datangkan 8 Manfaat Kesehatan Luar Biasa Ini Bila Rutin Dikonsumsi

Komandan Baznas Bazis Tanggap Bencana DKI Jakarta, Suyud Yudiman mengatakan kehadiran pihak swasta sangat dibutuhkan dalam membangun partisipasi penanganan wabah Covid-19 di DKI Jakarta.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi partisipasi dan dukungan bantuan minuman serbuk sachet yang diberikan oleh PT Suntory Garuda Beverage.

Nantinya, bantuan ini akan didistribusikan ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan warga masyarakat di DKI Jakarta.

"Bantuan ini nanti akan diteruskan ke warga,” papar Yudiman.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah bersyukur dan mengapresiasi adanya bantuan berupa minuman serbuk sachet untuk program KSBB DKI Jakarta.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada PT Suntory Garuda Beverage yang telah memberikan sumbangannya dan telah mempercayakan kepada kami dalam penyalurannya,” kata Lutfi.

Program KSBB Pemprov DKI adalah program yang dicanangkan untuk mempertemukan masyarakat yang ingin memberi dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baznas Bazis DKI Jakarta adalah salah satu agregator yang ditunjuk oleh Pemprov DKI Jakarta untuk turut berpartisipasi dalam pengumpulan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat Jakarta.

KSBB juga ditujukan untuk membantu masyarakat Jakarta dengan ekonomi rentan, terutama yang terdampak pemberlakuan PSBB di Jakarta.

Sebelumnya, Baznas Bazis DKI juga menerima donasi dari Tokopedia senilai Rp 500 juta. Juga donasi uang tunai ratusan juta rupiah dari PD Dharma Jaya dan MKKS yang merupakan bantuan dalam program KSBB.

Baznas Bazis DKI dipercaya oleh pihak donatur selain sebagai salah satu agregator pengumpulan dan penyaluran bantuan kepada warga DKI juga dipercaya karena memiliki data yang akurat di wilayah DKI Jakarta untuk proses penyaluran bantuan.

Penulis: Johnson Simanjuntak
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved