Breaking News:

Virus Corona

GP Ansor dan Aice Group Suarakan Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19 ke Pondok Pesantren

Imbasnya telah sangat dirasakan oleh banyak kalangan pondok pesantren, majelis taklim dan panti asuhan

istimewa
Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Aice Group mendistribusikan 800 paket bantuan pangan ke beberapa pondok pesantre 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi Covid-19 berdampak besar pada banyak aspek kehidupan masyarakat Indonesia mulai dari aspek kesehatan, ekonomi, sosial hingga pendidikan.

Imbasnya telah sangat dirasakan oleh banyak kalangan pondok pesantren, majelis taklim dan panti asuhan yang berada di berbagai daerah.

Salah satu pengakuan atas kondisi yang berat tersebut disuarakan Pondok Pesantren Nurul Huda di Cikarang, Bekasi.

Pengurus pesantren telah merasakan turunnya kinerja operasional pondok dan mempengaruhi kesejahteraan dari para pengurus dan pengajar di sana.

Untuk membantu mengurangi dampak ekonomi Pandemi dalam jangka pendek, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Aice Group mendistribusikan 800 paket bantuan pangan ke beberapa pondok pesantren, majelis taklim dan panti asuhan.

Kegiatan kemanusiaan juga dilakukan di Mojokerto, Jawa Timur, dimana terdapat pabrik AIce lainnya.

Baca: Punya Followers Jutaan, Ernie Tante Pemersatu Bangsa Merasa Mimpi Jadi Terkenal

Baca: ‎Badan Pesawat MAF Dievakuasi dari Danau Sentani

Baca: Alasan BPJS Kesehatan Hapus Kelas Peserta : Untuk Layanan Kesehatan Yang Setara dan Berkeadilan

Di Cikarang, bantuan antara lain disalurkan ke Pondok Pesantren Nurul Huda Al Yaquty.

“Kami sangat gembira dengan adanya bantuan ini dan berterima kasih kepada GP Ansor dan Aice Group karena telah memperhatikan kondisi kami. Bantuan ini sangat meringankan beban kami di masa Covid ini," ujar pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Al Yaquty, Kyai Haji Ismail Hamzah.

Dalam kegiatan pendistribusian tersebut GP Ansor dan Aice Group melibatkan Banser dan karyawan Aice.

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, Faisal Saimima mengatakan, GP Ansor bersama Aice Group secara bersama-sama sudah memetakan berbagai kondisi darurat akibat pandemi Covid 19 ini.

"Salah satunya adalah yang terjadi di pondok pesantren dan panti asuhan yang selama ini belum tercukupi oleh bantuan sosial dari Pemerintah dan pihak lainnya," kata Faisal.

Banser dan karyawan Aice Group juga membagikan paket bahan pokok ke Pondok Pesantren Nurul Huda Al Yaquty, Yayasan Amanah Rosul dan Yayasan Almujahidin di Cikarang, Bekasi.

GP Ansor dan Aice Group juga telah memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan 500.000 es krim ke-14 titik rumah sakit rujukan dan peristirahatan tenaga medis Covid-19 di Jabodetabek dan Rembang, Jawa Tengah.

“Kami berusaha untuk ikut meringankan beban para warga dalam menghadapi bencana ini dengan mengutamakan titik-titik bantuan dimana bantuan tersebut paling dibutuhkan oleh warga yang yang selama ini luput dari perhatian, yaitu pondok pesantren dan yayasan panti asuhan dan warga sekitar pabrik,” ungkap Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved