KRL Batasi Operasional saat Lebaran, Hanya Tersedia Pagi dan Sore Hari

KRL akan beroperasi pada pagi hari pukul 05.00 - 08.00 WIB dan sore hari pada pukul 16.00 - 18-00 di seluruh lintasan perjalanan

Tribunnews/Jeprima
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker saat akan menaiki KRL di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/5/2020). Pihak Stasiun Bekasi menerapkan physical distancing atau jarak fisik antar penumpang, membatasi jumlah penumpang hingga 50 persen, dan membatasi jam operasional dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), menyatakan operasional Kereta Rel Listrik (KRL) akan beroperasi terbatas saat Hari Raya Idul Fitri pada 24 dan 25 Mei 2020.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan pembatasan operasional KRL ini bertujuan melayani masyarakat berkegiatan khusus di sektor yang dikecualikan selama penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar atau PSBB.

Baca: Diminta Jelaskan Kenapa Tutup Jalan, Pelaku Balap Liar di Serpong: Saya Juga Nggak Ngerti

"Dalam pembatasan waktu operasional ini KRL hanya melayani perjalan pada pagi dan sore hari," ucap Anne dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Menurut Anne, selama pembatasan waktu operasional KRL akan beroperasi pada pagi hari pukul 05.00 - 08.00 WIB dan sore hari pada pukul 16.00 - 18-00 di seluruh lintasan perjalanan.

"Jadi apabila sudah melewati jam operasional tersebut, stasiun KRL akan ditutup untuk masyarakat," ujar Anne.

Ia juga menjelaskan, dalam melayani perjalanan selama hari raya lebaran KCI tetap memperhatikan protokok kesehatan, seperti mengharuskan memakai masker, pembatasan penumpang, hingga pengecekan suhu tubuh.

"Kemudian nantinya pada 26 Mei 2020 KRL akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB, dengan waktu operasional pukul 05.00-18.00 WIB," ujar Anne.

Baca: Dua Ormas Bentrok di Bekasi, Massa Sampai Geruduk Kantor Polsek

Selain itu Anne juga mengajak seluruh masyarakat pengguna KRL, untuk mendukung program pemerintah dengan tidak mudik, tidak piknik, dan melakukan silaturahim secara fisik.

"Karena dengan mendukung program ini, menjadi upaya bersama dalam melindungin keluarga dan mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas," kata Anne.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved