Lebaran 2020

Gubernur Anies Minta Warga Tetap di Rumah Sebelum, Saat dan Setelah Lebaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat sama sekali tidak melonggarkan diri menjelang hari lebaran.

dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (28/4/2020)/dok. Pemprov DKI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh warganya menaati seruan MUI DKI dan DMI DKI, dengan tetap melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri berjamaah, di rumah masing-masing.

Anies menjelaskan, Jakarta dan kawasan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi adalah satu kesatuan episenter penularan virus corona.

Sehingga menurutnya aturan yang dibuat pasti mirip-mirip. Ia juga meminta tak ada anggapan soal daerah aman dan tak aman.

"Bila ada bertanya apa ada kampung hijau, merah, Jakarta, Jabodetabek masih episenter. Karena itu tidak ada wilayah di sini kuning, hijau, merah. Semua kawasan satu kesatuan," ungkap Anies dalam konferensi persnya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta masyarakat sama sekali tidak melonggarkan diri menjelang hari lebaran.

Baca: Video Petugas RS Minta 3 Juta untuk Penguburan Jenazah PDP Corona Viral, Padahal Ditanggung Negara

Sikap yang sama seperti hari-hari sebelumnya diharapkan tetap dijaga dan ditaati.

Sebab jangan sampai masyarakat lupa aturan ketika tengah merayakan hari kemenangan, dan justru berujung Jakarta kembali menghadapi situasi seperti bulan Maret.

"Saya garis bawahi tetaplah di rumah, menjelang lebaran, saat lebaran, dan hari-hari setelah lebaran. Jangan longgarkan diri, supaya tidak kembali di bulan Maret," kata Anies.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved