Breaking News:

Pemkot Bekasi Bakal Izinkan Mall Kembali Beroperasi

Jok‎owi meninjau langsung Mall Sumarecon Bekasi dalam rangka menerapkan tatanan baru menghadapi pandemi corona, yakni New Normal

TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen mengatakan pihaknya belum akan membuka kembali mall atau pusat perbelanjaan seperti rencana di DKI Jakarta.

Menurutnya, Pemkot Bekasi baru akan mengeluarkan kebijakan mengizinkan beroperasinya mall atau pusat perbelanjaan setelah sejumlah pusat perbelanjaan di DKI Jakarta kembali beroperasi pada 5 Juni 2020 nanti.

"Rencananya DKI kan tanggal 5 buka mall, setelah DKI buka baru kita buka. Sehingga kalau dia duluan nanti warga lari kesini (Bekasi)," ucap Pepen di Stasiun Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Pepen menuturkan ‎rencana kebijakan membuka mal atau pusat perbelanjaan di wilayah Bekasi sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca: Jokowi Tinjau Kesiapan Summarecon Bekasi Terapkan New Normal, Fadli Zon Beri Gelar Baru : Duta Mall

Baca: Trik Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat dan Olahraga Rutin

Bahkan Jok‎owi meninjau langsung Mall Sumarecon Bekasi dalam rangka menerapkan tatanan baru menghadapi pandemi corona, yakni New Normal.

"Itu yang saya sampaikan ke Presiden (Jokowi) kalau lari kesini DKI kan masih transmisi, geografisnya masih episentrum," imbuhnya.

Terkait Summarecon Mal Bekasi yang didatangi Jokowi didampingi Kapolri, Panglima dan Gubernur Jawa Barat, Pepen menegaskan bahwa Jokowi tidak membuka mal, melainkan ingin mengetahui gambaran proses adaptasi new normal. Nantinya lanjut Pepen. mall atau pusat perbelanjaan di Bekasi akan dibuka secara bertahap.

"Nggak ada Presiden buka mall , tadi kan sebenernya presiden ingin mendapatkan gambaran tentang sebuah proses adaptasi dari keberadaan mall atau keberadaan tenan yang secara bertahap akan dilakukan," tambahnya.

Baca: Agar Produktif di Rumah, Daffa Wardhana Bikin Target Prioritas

Baca: Tingginya Kadar Lemak Dalam Tubuh Bisa Picu Risiko Depresi

Diketahui sebelumnya beredar kabar di media sosial terkait kedatangan Presiden Jokowi yang akan memimpin pembukaan mal-mal di Bekasi secara serentak mengawali percontohan dimulainya roda perekonomian di tengah pandemi corona.

Hal itu sudah dibantah langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Kehadiran Jokowi ke mall tersebut yakni untuk melihat ‎kesiapan penerapan prosedur standar new normal di sarana perniagaan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved