Breaking News:

Virus Corona

Jelang Penerapan New Normal, Personel Marinir Diterjunkan ke Stasiun Manggarai

stasiun Manggarai kini dijaga oleh TNI khususnya angkatan laut (Marinir) dengan jumlah personel mencapai 30 orang.

Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk
Jelang penerapan new normal, pengamanan Stasiun Manggarai diperkuat oleh personel gabungan dari kepolisian dan TNI AL, Sabtu (30/5/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamanan di Stasiun Kereta Api Manggarai, Jakarta jelang penerapan New Normal di masa pandemi Covid-19, diperketat.

Pengetatan itu dimaksudkan untuk menjaga disiplin para penumpang kereta dalam melaksanakan protokol new normal.

Stasiun Manggarai diketahui sebagai satu di antara stasiun transit yang banyak disinggahi penumpang.

Baca: Update Harian Kasus Virus Corona di Jakarta: Positif Bertambah 98 Kasus, ODP Tambah 1.400 Orang

Penumpang saat berjalan melintasi KRL yang berhenti di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2020). Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPJT) Polana P Pramesti mengatakan pengguna moda transportasi KRL mengalami penurunan pada Maret 2020 sebesar 30,38 persen menjadi sekitar 598 ribu penumpang per hari dari jumlah penumpang pada Januari 2020 sebanyak 859 ribu orang per hari. Tribunnews/Jeprima
Penumpang saat berjalan melintasi KRL yang berhenti di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (21/4/2020). Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPJT) Polana P Pramesti mengatakan pengguna moda transportasi KRL mengalami penurunan pada Maret 2020 sebesar 30,38 persen menjadi sekitar 598 ribu penumpang per hari dari jumlah penumpang pada Januari 2020 sebanyak 859 ribu orang per hari. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Seperti pantauan pada Sabtu, (30/05/2020) sore, tampak stasiun ramai oleh penumpang kereta yang keluar maupun sedang menunggu kereta.

Seorang personel keamanan, Aiptu Hadi P mengatakan stasiun tersebut dijaga atau dipertebal keamanannya dengan penambahan aparat keamanan dari Polisi maupun TNI AL.

Dirinya menjelaskan sejauh ini belum penjagaan masih dalam keadaan yang cukup terkendali.

"Alhamdulillah selama ini tidak ada apa-apa, sesuai dengan ploting-nya, sesuai arahan, kami perketat semuanya," ucap Aiptu Hadi P saat berkeliling di stasiun Manggarai.

Selain itu, Sersan Satu Subiantoro mengatakan penumpang akan selalu diberikan imbauan seperti menjaga jarak aman sekitar satu meter.

"Kami memberikan imbauan kepada penumpang untuk menjaga jarak, diatur sesuai jarak, tidak berdesakan. Kami kasih tahu, kalau gak ya berdesakan semua ini," ucap Sertu Subiantoro.

Halaman
12
Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved