Breaking News:

Cegah Covid-19, Ditlantas Polda Metro Gunakan Alat Surveillance Berteknologi Thermal

Penggunaan alat surveillance itu berfungsi sangat baik dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 secara cepat, efektif dan efisien.

Glery/Tribunnews
Penyerahan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Project Sales Manager Hikvision Indonesia Wild Yuan kepada Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Gedung Polda, Jalan Jendral Sudirman No. 55, Jakarta Pusat dengan memperhatikan protokol kesehatan dan social distancing.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggunakan alat surveillance “Sistem Kamera Teknologi Thermal” di Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya.

Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Ditlantas Polda Metro Jaya bekerjasama dengan PT. Hikvision Indonesia di bidang teknologi.

Penggunaan alat surveillance itu berfungsi sangat baik dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 secara cepat, efektif dan efisien.

"Pemindaian suhu tubuh menjadi salah satu protokol wajib yang harus dipersiapkan saat memasuki new normal atau kenormalan baru," kata Project Sales Manager Hikvision Indonesia Wild Yuan, dalam keterangannya, Sabtu (13/6/2020).

Baca: Kasus Baru Covid-19 Meningkat, Praktisi Kesehatan Sarankan Ganjil Genap Tidak Diterapkan Dulu

Baca: Pakai Cara Ini, Satu Keluarga di Kota Malang Sembuh dari Corona

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi wilayah dengan drone thermal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di  Gerbang Tol Kali Kangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (16/4/2020).
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi wilayah dengan drone thermal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Gerbang Tol Kali Kangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (16/4/2020). (Istimewa)

Dia menjelaskan alat pemindai suhu thermal itu menawarkan pendekatan yang menggabungkan teknologi yang kompeten.

 Adanya Hikvision dapat menjadi solusi untuk persiapan memasuki kenormalan baru selama pandemi Covid-19.

Hikvision Thermal dirancang untuk mendeteksi suhu permukaan kulit dengan cepat dan aman digunakan di area publik. Alat ini juga punya tingkat efisiensi tinggi dan dapat digunakan dalam berbagai skenario.

Baca: Sosok Dermawan di Balik Figur Spiderman yang Viral Beraksi di Kantor Samsat Madiun

Baca: Hampir Setengah Juta Spesimen Sudah Diperiksa: 37.420 Orang Positif Covid-19 di Indonesia

Hikvision sudah memasang alat canggih tersebut di beberapa lokasi antaranya bandara Internasional di kota-kota besar Indonesia, bank multinasional, dan perkantoran yang tetap beroperasi selama masa pandemi Covid-19

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved