Breaking News:

Dunia Usaha Respon Kebutuhan 10.000 APD Baru Per Hari di DKI Jakarta

Wilayah DKI Jakarta terkonfirmasi menjadi kota dengan kasus mencapai 9.222 kasus, sebanyak 4.329 di antaranya dinyatakan sembuh.

IST
Penyerahan APD dari Yupi para tenaga kesehatan di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona di Indonesia belum mereda. Hingga Selasa, 16 Juni 2o20, laporan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid mencatat terdapat penambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 1.106 kasus.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 40.400 kasus. Terdapat 431 Kabupaten/Kota di 34 provinsi sudah terdampak Covid-19.

Wilayah DKI Jakarta terkonfirmasi menjadi kota dengan kasus mencapai 9.222 kasus, sebanyak 4.329 di antaranya dinyatakan sembuh.

Merujuk pada data tersebut, kebutuhan akan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan petugas kesehatan masih tinggi.

Untuk wilayah DKI Jakarta, diberitakan para petugas puskesmas, laboratorium, termasuk petugas ambulance di wilayah DKI Jakarta memerlukan APD 10 ribu per hari.

Respons Bantuan

Kebutuhan akan APD itu yang direspons dunia usaha. Sejumlah pihak menyodorkan bantuan agar kebutuhan pelindung diri bagi tenaga medis bisa terpenuhi.

Satu di antara respons itu dilakukan brand gummy Yupi lewat kampanyenya “Yupi Support Heroes”. Lewat program tersebut Yupi mendonasikan sejumlah APD kepada tenaga medis di Jakarta.

Baca: Domain dengan Aksara Pegon Juga Akan Didaftarkan ke ICANN

Aksi sosial YUPI ini fokus kepada para tenaga kesehatan di wilayah Penjaringan Jakarta Utara, dan bantuan berupa APD dan masker total sebanyak 600 buah ini langsung diserahkan YUPI kepada perwakilan dokter di RS Atmajaya.

Baca: Pandemi Covid-19 Bikin Harga Mobil Bekas Anjlok, Ini Ragam Pilihan Mobkas Harga Rp 70 Jutaan

“Memasuki New Normal saat ini, kita perlu tetap mempertahankan kebiasaan-kebiasaan baru yang baik, di antaranya menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan."

"Sangat penting pula untuk tetap mempertahankan happy mood agar kita kuat dan selalu bersikap positif segala hal,” ujar Juliwati Husman, Marketing & Sales Director dari PT Yupi Indo Jelly Gum.

Kampanye “Yupi Support Heroes” ini juga sekaligus menunjukkan komitmen YUPI untuk secara berkesinambungan menyuarakan semangat positif dan peduli di kalangan penikmat gummy.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved