Breaking News:

Virus Corona

Alasan Rhoma Irama Tetap Manggung di Acara Khitanan Warga Meski Dilarang

Tanpa mengurangi rasa hormat, Rhoma akhirnya sempat bernyanyi sekira tiga lagu dalam acara tersebut tanpa Soneta.

istimewa
Penyanyi Rhoma Irama tetap manggung di Pamijahan, Kabupaten Bogor meski sempat dilarang karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, Minggu (28/6/2020). (istimewa) 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Raja dangdut Rhoma Irama memberikan klarifikasi soal kehadirannya dalam acara khitanan atau sunatan di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya, Rhoma Irama memang sudah sempat membatalkan penampilanya bersama Soneta Grup dalam gelaran acara tersebut lantaran adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Jadi gini, setelah kita nyatakan kita sepakati tidak ada Soneta, bahwa tuan rumah menyatakan kepada saya bahwa sudah ada pelonggaran dari Kapolri dan Gubernur Jawa Barat, maka tetap melaksanakan hajatan itu,” kata Rhoma Irama kepada Kompas.com via telepon, Senin (29/6/2020).

Rhoma Irama pun tetap datang sebagai tamu dalam acara tersebut.

“Cuma saya bilang, Soneta tidak bisa tampil sebelum betul-betul PSBB murni gitu. ‘Kalau gitu Bang Haji kondangan aja deh’. Saya pun kondangan, jadi sampai di sana, saya lihat orang banyak dan beberapa artis ibukota tampil, ada musiknya,” sambung Rhoma Irama.

Akan tetapi, lantaran permintaan pihak tuan rumah, Rhoma Irama diminta untuk memberikan tausiyah.

Setelah itu dari masyarakat dan tuan rumah, Raja Dangdut itu malah diminta untuk bernyanyi.

Tanpa mengurangi rasa hormat, Rhoma akhirnya sempat bernyanyi sekira tiga lagu dalam acara tersebut tanpa Soneta.

“Nah, setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya menyumbangkan lagu atau tausiyah gitu, maka tuan rumah minta, kan khitanan tuh, berikan tausyiah,” ucap Rhoma Irama.

“Maka saya sampaikan tausiyah singkat. Setelah itu semua itu minta nyanyi ‘nyanyi nyanyi’. Saya pun nyanyi, itu aja sih,” kata Rhoma.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved