Breaking News:

Virus Corona

KCI: Pengguna KRL Semakin Tertib Ikuti Protokol Kesehatan

Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), menilai pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) semakin tertib mengikuti aturan protokol kesehatan.

Wartakota/Feri Setiawan
Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Senin (5/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), menilai pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) semakin tertib mengikuti aturan protokol kesehatan.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, mengatakan antrean pengguna di sejumlah stasiun pada Senin (27/7/2020) pagi ini terpantau tertib.

"Pagi ini di Stasiun Bogor, Cilebut, Rangkasbitung dan Bekasi antrean pengguna sudah terurai pada pukul 08.00 WIB," kata Anne dalam keterangannya, Senin (27/7/2020).

Tetapi menurut Anne, masih ada antrean yang belum terurai hingga pukul 08.00 WIB yaitu di Stasiun Bojong Gede.

Baca: KCI Menambah Perjalanan KRL Menjadi 996 Kereta Setiap Hari

"Lancarnya situasi pada pagi hari ini, tidak lepas dari peran serta para pengguna yang mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru," ucap Anne.

Anne juga mengatakan, frekuensi perjalanan kereta yang optimal, dan didukung bantuan bus gratis dari pemerintah juga mampu mengurangi kepadatan antrean pengguna KRL.

Baca: Soal Aturan Penumpang KRL Wajib Pakai Pakaian Lengan Panjang, Ini Penjelasan PT KCI

"Situasi tertibnya pengguna KRL juga telah berlangsung beberapa pekan terakhir, pengguna sudah dapat beradaptasi terkait protokol kesehatan di transportasi umum," kata Anne.

Disamping itu, lanjut Anne, pihaknya juga selalu aktif melayani penggunanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami mengimbau pengguna untuk menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh saat, membuat pembatas pengguna KRL, serta penyediaan wastafel tambahan sebagai fasilitas untuk mencuci tangan," ujar Anne.

Foto: Situasi penumpang di Stasiun Bogor, Senin (27/7/2020)

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved