Breaking News:

Masih Ada Penumpang Tak Paham Pakai Mesin Isi Ulang Kartu Uang Elektronik di Transjakarta

PT TransJakarta menyiapkan 236 mesin isi ulang uang elektronik di 100 halte demi mencegah penularan

Mafani Fidesya Hutauruk/Tribunnews.com
PT TransJakarta menyiapkan 236 mesin isi ulang uang elektronik 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT TransJakarta menyiapkan 236 mesin isi ulang uang elektronik di 100 halte demi mencegah penularan COVID-19 di loket isi ulang.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di halte Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur telah di sediakan mesin tersebut sebanyak 3 mesin.

Petugas Transjakarta Terminal Kampung Melayu Listiyorini mengatakan mesin tersebut baru dirilis seminggu yang lalu di halte itu.

Namun berdasarkan pantauan masih ada beberapa penumpang yang datang ke loket untuk mengisi saldo kartu uang elektronik mereka.

Petugas Transjakarta halte Terminal Kampung Melayu kemudian menjelaskan bahwa pengisian kartu tidak lagi di loket melainkan menggunakan mesin.

Kemudian petugas membantu penumpang yang tak paham menggunakan mesin isi ulang Kartu Uang Elektronik (KUE) dengan menunjukkan tahapan-tahapannya.

Namun, mesin tersebut tidak dapat digunakan untuk mengisi ulang kartu selain dari Bank Mandiri, BRI dan BNI.

Seorang calon penumpang yang menggunakan kartu Flazz BCA pun merasa kebingungan karena tidak dapat mengisi ulang kartunya di halte Transjakarta itu.

Sehingga petugas membantu calon penumpang menggunakan kartu milik mereka agar ia dapat menggunakan layanan Transjakarta.

Mesin tersebut hanya dapat menerima uang tunai senilai 10.000, 20.000, 50.000 dan 100.000 rupiah.

Penumpang diharapkan dapat mengisi ulang dengan uang tunai yang pas, karena mesin tersebut tidak dapat mengeluarkan uang kembaliannya.

Selain untuk mengisi ulang saldo kartu (top up) mesin tersebut dapat digunakan untuk mengecek saldo hingga membeli kartu baru.

Mesin pengisian kartu uang elektronik tersebut tidak hanya di halte Terminal Kampung Melayu saja, melainkan juga tersedia di beberapa halte Transjakarta lainnya.

Halte yang tersedia mesin tersebut adalah Halte Kota, Harmoni, Monas, Sarinah, Bundaran HI, Tosari, Karet, Bendungan Hilir, GBK, Bundaran Senayan, Blok M, Kalideres.

Penulis: Mafani Fidesya Hutauruk
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved