Breaking News:

Libur Panjang Idul Adha, Pengguna KRL Turun

Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat pada Jumat (31/7/2020) yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, pengguna KRL hanya 187.257 orang

WARTAKOTA/Henry Lopulalan
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengguna Kereta Rel Listrik (KRL), tercatat mengalami penurunan pada libur Hari Raya Idul Adha.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat pada Jumat (31/7/2020) yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, pengguna KRL hanya 187.257 orang.

VP Corporate Communications KCI Anne Purba, mengatakan jumlah ini mengalami penurunan jika dibandingkan pada Kamis (23/7/2020) yang mencapai 370.948 pengguna.

Baca: Per 1 Agustus, KCI Tambah 5 Perjalanan KRL Rute Rangkasbitung - Tanah Abang

"Kami memprediksi akan adanya kenaikan pengguna KRL pada Senin (3/8/2020), karena masyarakat luar Jakarta sudah mulai kembali beraktivitas atau bekerja," kata Anne dalam keterangannya, Minggu (2/8/2020).

Maka dari itu, lanjut Anne, KCI mengimbau para pengguna untuk mengatur kembali perjalanannya dengan memanfaatkan hari Sabtu dan Minggu ini untuk kembali ke Jakarta ataupun menggunakan KRL di luar jam sibuk.

"Di hari kerja persebaran pengguna KRL masih terfokus di pukul 05.00-08.00 WIB dan 16.00 - 20.00 WIB," ujar Anne.

Anne juga menyebutkan, selain di waktu tersebut KRL nampak lebih lengang dan tidak ada antrean pengguna.

"Para pengguna jasa dapat memanfaatkan waktu-waktu tersebut, untuk naik KRL dengan lebih nyaman," ucap Anne.

Anne juga mengimbau, agar pengguna mempersiapkan KMT, kartu uang elektonik bank, atau tiket kode QR sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu lagi mengantre.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved