Breaking News:

Praktik Antoni Dental Care di Bekasi Ilegal, Tanpa Plang, Pasien Tahu Informasi Dari Mulut ke Mulut

- Praktik dokter gigi gadungan Antoni Dental Care di Perumnas III, Bekasi Timur terbongkar setelah ada laporan dari korban.

TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Penampakan Klinik Antoni Dental Care yang tak lain rumah dokter gigi gadungan berinisial ADS di Perumnas III, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (11/8/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI TIMUR - Praktik dokter gigi gadungan Antoni Dental Care di Perumnas III, Bekasi Timur terbongkar setelah ada laporan dari korban.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mengaku praktik ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Hal ini disampaikan Kepala Kabid Pegendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Dinkes Kota Bekasi, Dezy Syukrawati, Selasa, (11/8/2020).

Dia mengatakan, praktik dokter gigi gadungan Antoni Dental Care tidak pernah memasang plang atau papan nama di lokasi yang menjadi klinik.

"Itu kan terpantau oleh Puskesmas setempat, persoalannya seperti kejadian kemarin kan dia sebenarnya tidak membuka pengumuman dan plang sebetulnya," kata Dezy.

Cara kerja dokter gadungan berinisial ADS yang sudah ditetapkan tersangka oleh Kepolisian Polda Metro Jaya, lebih kepada promosi mulut ke mulut.

"Dia cuman berkomunikasi dari mulut ke mulut. Memang, sekarang kita sedang mencari tahu dari mana dia bisa melakukan itu," jelasnya.

"Artinya, pasti dia pernah belajar di suatu tempat. Apakah dia belajar resmi atau tidak, kita sedang mencari tahu," tambahnya.

Dia menghimbau, masyarakat lebih selektif dalam memilih klinik gigi maupun fasilitas kesehatan lainnya.

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved