Breaking News:

Penutupan Program Keselamatan 2020: 197 Ribu Lebih Mitra Lalulintas Dapat Bansos dan Pelatihan

selain memberikan bantuan berupa uang tunai selama tiga bulan berturut turut, program ini juga memberikan pelatihan tentang keselamatan berlalu lintas

HandOut/Istimewa
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, menyapa para mitra lalulintas penerima Bansos saat menutup acara Program Keselamatan 2020 Polri di Gedung NTMC Polri, Jakarta, pada Selasa (12/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program Keselamatan 2020 Polri mendapat tanggapan positif dari masyarakat penerima manfaat.

Program ini menyasar sebanyak 197.256 orang mitra lalu lintas, seperti pengemudi bus, taxi, kernet bus, tukang ojek pangkalan , hingga andong, dan becak.

Program dilakukan dengan cara memberikan bantuan sosial tunai selama tiga bulan terakhir sebanyak 600.000 rupiah per bulan dan pelatihan keselamatan berlalu lintas serta pelatihan kesehatan di masa pandemi covid-19.

Baca: Kakorlantas Wajibkan Semua Polisi Lalu Lintas Pakai Masker dan Face Shield Saat Bertugas

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, menutup acara Program Keselamatan 2020 Polri di Gedung NTMC Polri, Jakarta, pada Selasa (12/8/2020).

Muhammad Mardani , pengemudi ojek pangkalan yang setiap hari dari pagi sampai malam bekerja , harus berkurang pendapatannya akibat pandemi Covid-19.

Namun dia bersyukur atas bantuan yang telah diterimanya dari Program Keselamatan 2020 ini .

Baca: Program Keselamatan 2020 Ajarkan Pengemudi Utamakan Keselamatan

"Terima kasih untuk Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo atas bantuannya yang telah diberikan. Semoga tetap sehat dan selalu jaya. Terima kasih untuk Kapolri Idham Azis dan semua jajaran Korlantas Polri atas bantuannya yang selama Pandemi Covid-19 ini pendapatan saya berkurang," kata dia.

Selain itu, Muhammad Suja'i yang berprofesi sebagai supir bajaj menyampaikan bahwa dengan Program Keselamatan 2020 Polri ini sangat berguna dan bermanfaat.

Pasalnya, selain memberikan bantuan berupa uang tunai selama tiga bulan berturut turut, program ini juga memberikan pelatihan tentang keselamatan berlalu lintas.

Baca: Korlantas Polri Gulirkan Program Keselamatan 2020 Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

"Terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan kepada kami. Terima kasih Presiden Jokowi yang kami ketahui yang memberi arahan program ini dan kepada Bapak Kapolri yang melaksanakannya. Bantuan ini membantu untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan program ini, kami juga mendapatkan pelatihan keselamatan lalu lintas, sehingga kami dapat lebih memahami dan mengetahui masalah keselamatan lalu lintas," ujarnya

Sementara itu, Kasino, seorang pengemudi truk, mengatakan bahwa Program Keselamatan 2020 sangat membantu dalam memberikan nafkah kepada keluarganya.

"Saya terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Korlantas atas bantuan yang sangat bermanfaat untuk keluarga saya," ungkapnya. Pada masa Pandemi ini pendapatan saya jauh berkurang namun dengan bantuan tunai sebanyak Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan ini kami sekeluarga sangat tertolong .

Sementara itu Kakorlanras Polri Irjen Pol Istiono menyatakan, program ini telah terlaksana 100 persen , berkat dukungan dari seluruh jajaran Korlantas , Dirlantas , Kasatlantas se Indonesia.

"Kapolri juga terus memberikan atensi kepada kami agar memberkan yang terbaik bagi masyarakat yang saat ini terkena dampak Covid 19," katanya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved