Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Ratusan Warga Serbu Situ 7 Pamulang Gelar Upacara Mengapung HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Ratusan orang yang didominasi kaum muda berkumpul di Situ 7 Muara Pamulang, Jalan Siliwangi, Pondok Benda, Pamulang untuk menggelar upacara peringatan

Warta Kota/Rizki Amana
Ratusan warga berkumpul di Situ 7 Pamulang untuk mengikuti upacara mengapaung HUT Ke-75 RI. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN- Ratusan orang yang didominasi kaum muda berkumpul di Situ 7 Muara Pamulang, Jalan Siliwangi, Pondok Benda, Pamulang untuk menggelar upacara peringatan HUT Ke-75 RI.

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi, ratusan peserta yang banyak didominasi dari komunitas pecinta alam datang secara bergilir memasuki area untuk melakukan segala persiapannya.

Sebelum memasuki area upacara, Organisasi Kepemudaan (OKP) Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa), pihak penyelenggara melakukan pemeriksaan suhu tubuh peserta untuk mengindahkan penerapan peotokol kesehatan covid-19.

"Nantinya bakal jadi berpengalaman buat nanti yang akan mendatang dan mengajarkan pendidikan," kata Botuser (16) peserta upacara sedang mempersiapkan peralatan sebelum upacara dimulai, Pamulang, Tangsel, Senin (17/8/2020).

Botuser mengaku baru peetama kali mengikuti upacara mengapung ini. Baginya tentu kegiatan ini menjadi pengalaman yang mengsankan baginya.

Upacara mengapung peringatan HUT Ke-75 RI nantinya akan berlangsung dengan ratusan peserta yang berenang memasuki sungai besar di kawasan Pamulang ini.

Para peserta bakal dibekali dengan pelampung serta perahu karet untuk memasuki kawasan danau tersebut untuk mengibarkan sang Pusaka Merah Putih.

Adapun upacara mengapung ini dijadwalakan berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. (m23)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved