Breaking News:

Usai Libur Panjang, Penumpang KRL Senin 24 Agustus 2020 Melonjak Hingga 75.693 Orang

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat adanya kenaikan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL), pada Senin pagi (24/8/2020).

Penulis: Hari Darmawan
TRIBUNNEWS/HARI DARMAWAN
Suasana penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Senin (27/7/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat adanya kenaikan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL), pada Senin pagi (24/8/2020).

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, hingga pukul 07.00 WIB jumlah penumpang KRL secara keseluruhan mencapai 75.693 orang.

"Angka ini meningkat jika dibandingkan pada Senin (10/8/2020), yang hanya mencapai 70.072 penumpang KRL secara keseluruhan," ujar Anne dalam keterangannya, Senin (24/8/2020).

Di Stasiun Bogor, lanjut Anne, penumpang KRL mencapai 6.776 pengguna dan mengalami peningkatan dibandingkan dua pekan lalu yang hanya 5.113 penumpang.

Baca: KCI Ajak Penumpang KRL Atur Jadwal Keberangkatan untuk Menghindari Antrean Padat Pada Senin Besok

Baca: VIRAL Penumpang Pancing Keributan di KRL karena Ingin Merokok, Ditegur Petugas Malah Melawan

Petugas Polsus Stasiun Tanah Abang memberi tahu warga yang hendak masuk melalui akses sisi selatan yang di tutup dan di arahkan melalui hall sisi Utara Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Selasa (11/8/2020). Penutupan akses tersebut dilakukan karena calon pengguna KRL yang akan masuk Stasiun Tanah Abang dari Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) kembali tidak dapat mengantre dengan tertib saat ada penyekatan untuk memasuki stasiun. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Petugas Polsus Stasiun Tanah Abang memberi tahu warga yang hendak masuk melalui akses sisi selatan yang di tutup dan di arahkan melalui hall sisi Utara Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Selasa (11/8/2020). Penutupan akses tersebut dilakukan karena calon pengguna KRL yang akan masuk Stasiun Tanah Abang dari Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) kembali tidak dapat mengantre dengan tertib saat ada penyekatan untuk memasuki stasiun. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

"Kemudian di Stasiun Bojong Gede, penumpang KRL mencapai 6.256 orang atau meningkat 12 persen, Stasiun Cilebut tercatat 3.705 orang atau meningkat 10 persen dan Stasiun Citayam 5.573 penumpang atau meningkat 30 persen dari dua pekan lalu," ucap Anne.

Meski adanya peningkatan jumlah penumpang, ungkap Anne, tetapi kondisi di sejumlah stasiun terpantau kondusif dan antrean penumpang KRL pun berlangsung tertib.

"Penumpang KRL juga mengikuti imbauan untuk mengatur perjalanannya dengan memanfaatkan akhir pekan untuk kembali ke Jakarta, dengan begitu kepadatan bisa terhindarkan," kata Anne,

Lebih lanjut Anne mengungkapkan, PT KCI hari ini mengoperasikan 975 perjalanan KRL dengan jadwal operasional 04.00 WIB - 21.00 WIB.

"Kami juga mengimbau kepada penumpang KRL untuk dapat melihat info kepadatan, dan posisi antrean di stasiun melalui aplikasi KRL Access yang telah tersedia untuk android maupun iOS agar bisa memprediksi jadwal keberangkatan," ujar Anne.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved