Breaking News:

Tren Masker Motif Betawi: Corak Ondel-ondel dan Penari Diminati

Motif seni budaya Betawi adalah motif yang paling banyak digemari seperti motif Ondel Ondel, Penari dan beberapa jenis flora

dok.elemwe
Masker motif seni budaya Betawi. 

TRIBUNNEWS.COM - Seiring peraturan pemerintah yang mewajibkan masyarakat menggunakan masker dimanapun saat beraktivitas di luar rumah ternyata membawa angin segar bagi para pelaku usaha untuk menggerakan roda ekonomi pengrajin mau pun penjahit.

Permintaan pasar yang cukup tinggi terhadap masker dirasakan oleh Lily sebagai founder Elemwe.

Berbagai desain atau motif masker langsung ciptakan guna memenuhi permintaan customer.

Baca: Biar Kapok, Warga yang Tidak Pakai Masker Dihukum Bersihkan Makam

Motif seni budaya Betawi adalah motif yang paling banyak digemari seperti motif Ondel Ondel, Penari dan beberapa jenis flora di Jakarta yang rutin dipesan oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

"Saat ini sudah banyak yang menggunakan dari berbagai macam kalangan mulai dari masyarakat umum, anak sekolah, pegawai swasta, dinas pemerintahan juga public figure. Total produksi dalam satu bulan kurang lebih 10.000 masker," ujar Lily Mariasari W.

Baca: Penampakan Pesawat Terbang Pakai Masker

Disadari Lily, menggunakan masker saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup bahkan motif dan model masker yang digunakan menjadi trend fashion tersendiri sehingga diciptakan juga satu set outfit mulai dari baju, tas dan masker sehingga customer tetap bisa tetap terlihat fashionable.

Dengan inovasi motif Batik Betawi atau desain yang dikembangkan, Lily yakin dapat mendorong masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai Seni Budaya yang kita miliki disamping membantu menggerakan ekonomi di masa pandemi

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved