Breaking News:

Virus Corona

Beda dengan Jakarta, Kota Bekasi Belum Putuskan PSBB Total

Dalam rapat itu seluruh kepala daerah menyampaikan kondisi terkini sebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

istimewa
Santriwan dan santriwati ikuti rapid test di Stadion Candrabraga, Kota Bekasi, Minggu (7/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI  - Pemerintah Kota Bekasi belum memutuskan bakal menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total seperti yang hendak dilakukan di DKI Jakarta.

Pemkot Bekasi hari ini mengikuti rapat kordinasi yang digelar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama kepala daerah Se-Bodetabek secara virtual, Kamis (10/9/2020).

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, dalam rapat itu seluruh kepala daerah menyampaikan kondisi terkini sebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Baca: Satgas Covid-19 Sepakat dengan Pengetatan PSBB di DKI

Menurut dia, kondisi tiap daerah dalam dua pekan terakhir sama, terjadi peningkatan kasus sebaran Covid-19 yang signifikan.

"Belum ada keputusan (PSBB total di Kota Bekasi), itu (rapat kordinasi) baru hanya menyampaikan kondisi masing- masing daerah yang semuanya hampir ada kenaikan signifikan di dua minggu terakhir," kata Tri.

Menurut dia, seluruh kepala daerah Jabodetabek memang merasakan kegelisahan yang sama terkait peningkatan kasus Covid-19 ini.

"Memang hampir semua kepala daerah juga agak kaget dengan kondisi yang ada," ungkapnya.

Hasil rapat kordinasi nantinya akan dirangkum Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat untuk dapat dilaporkan ke Pemerintah Pusat.

"Terkait dengan langkah- langkah yang sudah dilakukan sehingga nanti dirangkum oleh Pak Gubernur DKI untuk kemudian berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat, jadi apa yang terbaik dengan PSBB berikutnya," ucap Tri.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved