Breaking News:

PSBB di Jakarta

Kapolda Metro Jaya Tinjau Hari Ketiga Operasi Yustisi di Tugu Tani, 35 Orang Kena Tindak

Penindakan dilakukan kepada pengendara roda 2 ataupun 4 hingga pejalan kaki yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas gabungan melakukan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020). Operasi yustisi ini diselenggarakan sesuai Pergub Nomor 88 Tahun 2020 untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan Covid-19 selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total kembali diterapkan di Ibu Kota. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meninjauan pelaksanaan operasi yustisi dalam masa pengetatan PSBB pada hari ketiga di Tugu Tani, Jakarta Pusat pada Rabu (16/9/2020).

Nana mengatakan saat ini masih banyak para pelanggar yang ditindak oleh petugas di lapangan karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Penindakan dilakukan kepada pengendara roda 2 ataupun 4 hingga pejalan kaki.

"Untuk operasi yustisi di wilayah Tugu Tani ada sekitar 35 orang yang kena tindak. Mereka dikenakan sanksi sosial itu 29 orang, 5 orang denda dan satu orang teguran. Jadi semuanya sudah 35 orang dilakukan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar," kata Nana.

Suasana taman Tugu Tani, Jakarta Pusat, jelang sore tampak indah dan asri, Rabu (9/1/2018). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menganggarkan sekitar Rp 140 miliar untuk merevitalisasi lima taman pada 2019, salah satunya adalah taman Tugu Tani. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Suasana taman Tugu Tani, Jakarta Pusat, jelang sore tampak indah dan asri, Rabu (9/1/2018). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menganggarkan sekitar Rp 140 miliar untuk merevitalisasi lima taman pada 2019, salah satunya adalah taman Tugu Tani. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Dia mengatakan operasi yustisi ini merupakan upaya Polri untuk menutup penyebaran Covid-19 di Jakarta yang terus meningkat.

Hal itu pun telah sesuai dengan intruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

"Virus ini benar adanya, siapa pun dapat tertular oleh virus ini, bahkan sudah banyak korban yang meninggal dunia, oleh karena itu disiplin protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan jadikan itu sebagai sebuah kewajiban yang harus dijalankan oleh seluruh masyarakat, selamatkan diri anda, keluarga dan lingkungan dari penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," jelasnya.

Baca: 9.734 Orang Kena Tindak dalam Operasi Yustisi di Jadetabek, Sanksi Denda yang Diterima Rp 88 Juta

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya membentuk 8 titik check point dalam pelaksanaan operasi yustisi untuk menindak para protokol kesehatan Covid-19 selama masa pengetatan PSBB di Jakarta yang telah di mulai hari Senin (14/9/2020).

"Seluruhnya di Jakarta ada 8 titik untuk kami melaksanakan operasi yustisi," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Menurut Sambodo, 8 titik check point tersebut nantinya di tempatkan di perbatasan di daerah penyanggah kota Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved