Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Rahayu Saraswati: Sekolah Cakada PDIP Diisi Pemateri Level Dewa

"Saya bilang ini narasumbernya memang level dewa semua. Ini harus kami acungi jempol luar biasa menjadi pembelajaran untuk semua," kata Saraswati.

dok pribadi
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan asal Partai Gerindra Rahayu Saraswati mengatakan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah (Cakada) PDIP bermanfaat bagi dirinya.

Diketahui, keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu mengikuti Sekolah Cakada PDIP Gelombang III sejak Minggu (13/9/2020) hingga Selasa (15/8/2020).

Diakui Saraswati, materi yang diberikan selama tiga hari berturut-turut dalam Sekolah Partai sangat relevan untuk bekal calon kepala daerah memimpin apabila terpilih.

Ia menyebut pemateri yang dihadirkan merupakam pembicara level dewa.

Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati, saat mengikuti sekolah partai PDI Perjuangan secara daring.
Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati, saat mengikuti sekolah partai PDI Perjuangan secara daring. (Tribunnews/Istimewa)

"Saya bilang ini narasumbernya memang level dewa semua. Ini harus kami acungi jempol luar biasa menjadi pembelajaran untuk semua," kata Saraswati melalui keterangannya, Rabu (16/9/2020).

"Saya yakin ini bukan hanya dari segi konten, tetapi juga dari segi apa yang sebenarnya disampaikan selama tiga hari ini bisa jadi pembelajaran bagi kami semua yang nonkader, dari partai-partai lain," imbuhnya.

Saraswati yang baru saja ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan, materi yang disampaikan narasumber banyak memaparkan soal sejarah Pancasila dan Bung Karno.

Selain itu ada pula materi strategi pemenangan Pilkada Serentak 2020.

Hingga materi  yang menjadi konsentrasinya selama ini, yaitu perempuan dan anak.

Kemudian testimoni best practice pemimpin daerah, sampai ke penjelasan dari KPU, Bawaslu dan KPK.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved