Breaking News:

Virus Corona

Saefullah Dirawat karena Covid-19, Anies Tunjuk Sri Haryati Sebagai Plh Sekda DKI

Anies menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI Jakarta

Tribunnews.com/Bayu
Sekda DKI 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah DKI Jakarta menggantikan Saefullah.

Penunjukan tersebut berdasarkan surat perintah tugas nomor 340/-082.74 yang ditetapkan tanggal 14 September 2020. Surat perintah tugas Plh Sekretaris Daerah DKI itu juga ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri dan Kepala Badan Kepegawaian Negara.

"Melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta disamping jabatannya sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah," demikian bunyi surat tersebut seperti dikutip Tribunnews.com, Selasa (15/9/2020).

Baca: Sekda DKI Dirawat karena Covid, Anies Mohon Doa dari Pegawai Pemprov

Diterangkan, dalam melaksanakan tugasnya Pelaksana Harian tidak memiliki kewenangan untuk mengambil atau menetapkan keputusan dan/atau tindakan yang bersifat strategis.

Seperti penetapan perubahan rencana strategis, rencana kerja pemerintah dan perubahan status hukum kepegawaian (pengangkatan pemindahan dan pemberhentian pengawal), dikecualikan atas izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dapat menjalankan tugas sebagaimana pejabat definitif melaksanakan tugasnya sehari-hari.

"Perintah tugas ini untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," tulis surat tugas tersebut.

Diketahui Saefullah saat ini dirawat di rumah sakit karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui pesan singkatnya meminta kepada seluruh jajaran Pemprov untuk mendoakan kesembuhan Saefullah.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar Covid-19," tulis Anies dalam pesannya.

Anggota TGUPP Naufal Firman Yursak membenarkan pesan tersebut. Ia turut berharap semua pihak mendoakan kesembuhan Saefullah agar bisa segera pulih kembali.

"Benar, mohon ikut mendoakan agar beliau pulih," ucapnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved