Breaking News:

Sekda Pemprov DKI Meninggal

Ucapkan Belasungkawa, Sandiaga Sebut Saefullah Sosok 'Man of Action'

Sandi mengetahui bahwa Saefullah merupakan orang yang sangat dihormati di lingkungan Pemprov dan masyarakat DKI.

Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/2/2020). (Foto diambil sebelum pandemi covid-19). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Sekretaris Daerah DKI , Saefullah pada Kamis (16/9/2020). 

"Saya Sandiaga Salahudin Uno atas nama seluruh keluarga mengucapkan bela sungkawa turut berduka cita yang sangat-sangat mendalam atas kepergian sahabat saya bapak haji Saefullah, Sekda Pemprov DKI," kata Sandi kepada wartawan.

Sandi mengenal Sekda sebagai sosok birokrat yang berpengalaman.

Ia sudah mengenal Saefullah sebelum terjun ke dunia politik sebagai pengusaha sering berurusan dengan Pemprov DKI.

"Beliau terkenal sebagai birokrat paling berpengalaman, kariernya dari bawah sekali, dari seorang guru, guru SD tepatnya dan beliau terus meningkat kariernya sampai akhirnya ada di jajaran tertinggi dan merupakan ASN tersenior dalam usianya yang cukup muda sebagai Sekda," kata Sandi.

Baca: Sosok Saefullah di Mata Kasetpres: Selalu Dengarkan Usulan Bawahan

Ketika terjun ke dunia politik dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017 lalu, Sandi mengetahui bahwa Saefullah merupakan orang yang sangat dihormati di lingkungan Pemprov dan masyarakat DKI. 

"Setelah ikuti proses Pilkada dan dilantik saya berkesempatan mendapat kehormatan kerja hampir satu tahun bersama beliau. Di sinilah saya lihat dia adalah man of action. Orang yang mampu bekerja secara diam-diam tidak terlalu gembar gembor tidak terlalu mencari istilahnya headline tapi selalu selesaikan masalah," katanya.

Sandi berdoa agar almarhum Saefullah wafat dalam keadaan baik dan diampuni segala dosanya.

Semoga menurut Sandi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. 

"Semoga beliau dilapangkan kuburnya diterangkan alam barzahnya, diterima Allah SWR di sisi terbaiknya. Diampuni segala dosa-dosanya," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved