Breaking News:

Virus Corona

Mulai Besok, Kereta Bandara Lakukan Penyesuaian Jadwal

mulai Senin besok PT Railink akan beroperasi mulai pukul 05.40 WIB hingga pukul 17.40, untuk relasi Stasiun Manggarai - Stasiun Bandara Soetta

WARTAKOTA/Nur Ichsan
MULAI BEROPERASI - Kereta api Bandara Soekarno Hatta, melintas di kawasan setiakawan ujung, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, jelang memasuki stasiun Duri, Kamis (2/7/2020). Kereta api Bandara Soekarno Hatta ini kembali dioperasikan oleh PT Railink sejak 1 Juli kemarin, dengan menerapkan sejumlah aturan sesuai dengan adaptasi baru yang harus dipatuhi oleh calon penumpang. (WARTAKOTA/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Railink yang bertanggung jawab terhadap operasional Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta melakukan penyesuaian jadwal pulang pergi kereta mulai besok, Senin (21/9/2020).

Mukti Jauhari selaku Plt Direktur Utama PT Railink mengatakan, penyesuaian jadwal yang dilakukan berhubungan dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta yang diperketat setelah sebelumnya sempat diperlonggar.

Baca: Kompleks Olahraga Rawa Badak Tutup Saat Penerapan PSBB

Baca: Pergerakan Angkutan Umum Sempat Alami Penurunan Pada Awal PSBB DKI Jakarta Fase Dua

Mukti menyampaikan, mulai Senin besok PT Railink akan beroperasi mulai pukul 05.40 WIB hingga pukul 17.40, untuk relasi Stasiun Manggarai - Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara untuk arah sebaliknya, keberangkatan mulai pukul 06.57 WIB hingga pukul 18.57.

“Mulai tanggal 21 September 2020, Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan penyesuaian jadwal perjalanan dari 48 perjalanan menjadi 40 perjalanan per hari," kata Mukti dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Mukti juga menyampaikan operasional kereta bandara sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang diterbitkan Kementerian Kesehatan dan Ditjen Kereta Api Kementerian Perhubungan.

"Bagi calon penumpang KA Bandara yang tidak memenuhi ketentuan tidak kami izinkan untuk menggunakan layanan KA Bandara”, tambah Mukti Jauhari.

Ia menghimbau warga yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk melakuikan perjalan dengan kereta tiga jam sebelum keberangkatan pesawat. Hal tersebut mengacu pada protokol kesehatan yang harus dilalui penumpang pesawat sebelum melakukan penerbangan.

PSBB di Jakarta diperketat lagi selama dua pekan mulai 14 hingga 27 September 2020.

Penerapan PSBB itu mengacu pada Pergub Nomor 88 Tahun 2020 terkait perubahan Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang PSBB. Pergub Nomor 88 Tahun 2020 diterbitkan tanggal 13 September 2020.

Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan sejumlah faktor, di antaranya ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tren kasus aktif yang kembali meningkat selama bulan September.

PSBB diharapkan mampu mengendalikan penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

Artikel Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul: Kereta Bandara Lakukan Penyesuaian Jadwal Mulai Besok

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved