Breaking News:

Penyebab Fajri dan Laeli Bunuh Lalu Mutilasi Rinaldi, gara-gara Belum Bayar Uang Kos

Terungkap motif pasangan kekasih Djumadil Al Fajri (26 dan Laeli Atik Supriyatin (27) membunuh dan memutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32).

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
DAF (26) alias Fajri dan LAS (27) alias Laeli tersangka kasus mutilasi saat ditemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana 

TRIBUNNEWS.COM - Terungkap motif pasangan kekasih Djumadil Al Fajri (26 dan Laeli Atik Supriyatin (27) membunuh dan memutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32).

Polisi menyebut keduanya nekat melakukan pembunuhan demi mengambil harta korban.

Penyebabnya adalah sepasang kekasih itu butuh uang untuk membayar uang sewa indekos yang lama menunggak.

"Mereka tinggal dalam kos. Terdesak ekonomi untuk membayar kos. Kemudian juga dia mengakui juga sudah beberapa hari tidak makan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Baca: Laeli Atik Habisi Nyawa Rinaldi & Kuras Harta untuk Foya-foya, Ibu Menangis: Kayak Diperalat Fajri

Yusri mengatakan, Laeli dan Fajri selama ini memang tinggal bersama dalam satu kos. Mereka hidup bersama setelah Fajri berpisah dengan istri sahnya karena kehadiran Laeli.

"Dan yang bekerja itu adalah L sebenarnya. L sempat mengajar les untuk mahasiswa suatu perguruan, karena dia ahli dalam kimia ya," katanya.

Namun, Laeli terhimpit permasalahan ekonomi dan beriniat melakukan pemerasan terhadap sejumlah orang.

Salah satunya Rinaldi yang menjadi target terdekat.

"Awalnya pemerasan pada korban-korban. Kemudian mencari, yang terdekat adalah korban mutilasi ini. Jadi faktor ekonomi, mereka terdesak," kata Yusri.

Aksi pembunuhan dan mutilasi itu terjadi setelah kedua pelaku sepakat menyewa sebuah unit apartemen di Pasar Baru, Jakarta mulai 7 hingga 9 September 2020. Rinaldi dan Laeli kemudian datang ke apartemen tersebut pada Rabu (9/9/2020).

Baca: Tega Bunuh Rinaldi, Fajri Juga Disebut Halangi Ibunda Laeli Atik Bertemu Putrinya, Ungkap Fakta Ini

Halaman
123
Editor: Ifa Nabila
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved