Breaking News:

Pembuangan Bayi Prematur di Kali Cipinang, Polisi Cek Data Ibu Hamil, Warga Lihat Sosok Mencurigakan

Polisi masih buru pelaku pembuangan bayi prematur di Kali Cipinang, warga sempat melihat sosok pria mencurigakan membawa tas gemblok hitam.

ist
Ilustrasi mayat bayi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus pembuangan bayi masih jadi perbincangan hangat warga di Kali Cipinang, Jakarta Timur.

Pasalnya bayi ditemukan bayi dalam keadaan tali pusar menempel dan masih hidup.

Nahas saat dibawa warga ke Puskesmas Kelurahan Cipinang Muara nyawanya tak tertolong karena fisiknya terlalu lemah lalu jasadnya dibawa ke RSCM.

Data ibu hamil 

Unit Reskrim Polsek Jatinegara dan Satreskrim Polrestro Jakarta Timur masih mencari sosok orangtua bayi yang ditemukan di aliran Kali Cipinang, Jakarta Timur.

Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo Suhartono mengatakan pihaknya sudah menelusuri data ibu hamil yang dijadwalkan melahirkan dalam waktu dekat.

"Kami sudah cari data ibu hamil di sekitar lokasi yang baru-baru ini melahirkan tapi belum ada sesuai. Kemungkinan orangtuanya bukan warga sekitar," kata Darmo di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020).

Penelusuran sosok orangtua berdasar data ibu hamil dari warga dan Puskesmas ditempuh karena saat ditemukan pada bayi masih menempel tali pusar atau baru dilahirkan.

Data ibu hamil diharapkan bisa mengungkap sosok orangtua karena pada bayi tidak ditemukan barang yang bisa digunakan merujuk ke identitas orangtua.

"Bayinya dibuang begitu saja di tepi Kali Cipinang. Tidak dibungkus dalam kain atau bagaimana sehingga saat ditemukan kondisinya bayi lemah karena kedinginan," ujarnya.

kapolsek jatinegara bayi prematur
Kapolsek Jatinegara kompol Darmo Suhartono saat memberikan keterangan di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020).
Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved