Breaking News:

Polsek Ciracas Diserang

Puspom TNI Ungkap Tersangka Pengguna Pistol Air Soft Gun Saat Insiden Ciracas

tersangka pengguna pistol air soft gun dalam insiden Ciracas tersebut adalah oknum TNI Angkatan Laut yakni Prada (Mar) S.

Surya/Hayu Yudha Prabowo
ilustrasi.Polisi menunjukan barang bukti senjata api air gun yang disita dari tersangka hasil Operasi Sikat Semeru 2017 di Mapolres Malang Kota, Jumat (22/12/2017). Dari tangan tersangka polisi mengamankan Senjata air softgun, sepeda motor hasil curian, narkoba dan ratusan botol minuman keras. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Komandan Puspom TNI Marsma TNI Joko Tri Kartono mengungkap identitas tersangka pengguna pistol air soft gun saat insiden penganiayaan dan perusakan yang diduga dilakukan oleh sekelompok oknum TNI di Ciracas Jakarta Timur dan sekitarnya pada Sabtu (29/8/2020) lalu.

Joko mengungkapkan tersangka pengguna pistol air soft gun dalam insiden Ciracas tersebut adalah oknum TNI Angkatan Laut yakni Prada (Mar) S.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan pendalaman Prada (Mar) S membawa pistol air soft gun.

"Namun dalam rekaman CCTV yang ada di Polsek Ciracas, yang bersangkutan kebetilan kedapatan di CCTV juga, tapi menembakan kaca Polsek Ciracas, untuk sementara ini. Namun demikian Puspom TNI AL dan Puspom TNI AU tetap melaksanakan pemeriksaan dan pendalaman berkaitan dengan adanya air soft gun tersebut," kata Joko saat konferensi Pers di Markas Puspom TNI AD Jakarta Pusat pada Rabu (7/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Joko juga sempat menunjukkan foto Prada (Mar) Saiful yang didapatkan pihaknya setelah peristiwa Ciracas.

Baca: POM TNI AD Telusuri Oknum TNI yang Diduga Membawa Airsoft Gun Saat Penyerangan Mapolsek Ciracas

Dalam foto tersebut tampak Prada (Mar) Saiful berada di Mess Kwini Kwitang bersama sejumlah rekannya.

"Jadi sebenarnya di dalam mess tersebut ada delapan orang, tetapi yang ada di foto yang kelihatan hanya lima. Jadi pertama adalah Prada (Mar) R, Klasi II F, Prada (Mar) S, Prada (Mar) RN, dan Prada (Mar) A. Sedangkan Prada F, Prada RZ, dan Prada AN tidak kelihatan di foto ini," kata Joko.

Penulis: Gita Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved