Breaking News:

Anies Akan Ambil Tindakan Tegas Bila Ditemukan Pelanggaran dalam Peristiwa Turap Longsor di Ciganjur

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau lokasi longsor di Jalan Damai RT 004 RW 002, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau lokasi longsornya turap perumahan yang menimpa sejumlah rumah warga pada Minggu (11/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau lokasi longsor di Jalan Damai RT 004 RW 002, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketika meninjau lokasi, Anies Baswedan, didampingi Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali.

Anies mengatakan bakal melakukan investigasi terhadap peristiwa turap longsor yang mengakibatkan satu orang warga tewas.

Ia bakal menindak tegas pengembang bila ditemukan pelanggaran.

Baca: Peristiwa Maut Turap Perumahan di Ciganjur Longsor, Timpa Rumah dan Tewaskan Warga Diinvestigasi

"Sekarang dalam proses investigasi. Apakah ketentuan-ketentuan tata ruang dilanggar atau tidak. Dan bila dilanggar, ada tindakan tegas tanpa kompromi," katanya.

Terpisah, Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, memerintahkan Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Selatan untuk mendalami permasalahan pembangunan perumahan Melati Residence.

"Saya berharap nanti ada temuan-temuan. Kalau temuannya mengarah tentu akan kita dalami lebih jauh lagi," ujarnya kepada wartawan pada Minggu (11/10/2020).

Baca: Longsor di Ciganjur, Seorang Tewas Tertimpa Bangunan Rumah

Warga dan pihak perumahan sudah berdialog terkait peristiwa tersebut.

Menurut Marullah, pihak perumahan bakal menanggung kerusakan yang menimpa sekiranya 4 rumah warga itu dan mengakibatkan 1 warga tewas.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved