Breaking News:

Banjir di Jakarta

Satu Orang Dikabarkan Meninggal dan Dua Luka-luka Akibat Banjir dan Longsor di Jalan Damai Ciganjur

Dua orang luka-luka dan satu orang dikabarkan meninggal dunia akibat bannir dan longsor di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Damkar Jaksel
Kali Krukut di Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/10/2020) malam meluap, tampak Petugas Damkar mengecek lokasi banjir yang menggenangi rumah warga. 

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Dua orang luka-luka dan satu orang dikabarkan meninggal dunia akibat bannir dan longsor di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Hujan yang deras sejak Sabtu (10/10/2020) sore mengakibatkan kawasan Jalan Damai RT 004 RW 002, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan mengalami banjir sekaligus longsor.

"Dua luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Sibroh dan satu meninggal dunia dibawa ke RSUD Paco," ujar Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Selatan Sukoco melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Sukoco mengatakan, Jalan Damai terendam banjir dengan ketinggian air 120 centimeter.

Ada sebanyak 300 kurang lebih rumah yang terdampak akibat banjir dan longsor itu.

"Ada 100 orang yang sudah dievakuasi, dua luka-luka dan satu orang meninggal dunia," kata dia.

Hingga tadi malam, kata Sukoco, para personelnya masih bertahan di tempat kejadian perkara lakukan evakuasi yang masih terjebak di rumahnya.

"Situasi terakhir dan personel masih bertahan di tempat kejadian perkara melakukan evakuasi," tutur dia.

Petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan Sektor V Cilandak mengevakuasi bayi prematur bersama orangtuanya menggunakan perahu karet di Jalan Kemang Selatan XII, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta, Senin (5/10/2020) dini hari.(
Petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan Sektor V Cilandak mengevakuasi bayi prematur bersama orangtuanya menggunakan perahu karet di Jalan Kemang Selatan XII, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta, Senin (5/10/2020) dini hari.( (Dok. Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan))

Ada Warga yang Masih Bertahan, Belum Ingin Mengungsi
Hujan merata di sebagian wilayah termasuk DKI Jakarta menyebabkan ibukota kembali dipenuhi genangan air. Banjir kembali terjadi.

Banjir dilaporkan terjadi di pemukiman warga di Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/10/2020) malam kebanjiran.

Halaman
1234
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved