Breaking News:

Virus Corona

Bioskop di Bekasi Mulai Buka, Menparekraf Imbau Jalankan Protokol Kesehatan dengan Baik

"Pembukaan kembali bioskop di sejumlah wilayah akan menggeliatkan dunia perfilman dan insan kreatif di Indonesia," kata Wishnutama.

Tribunnews/Herudin
Pengunjung menunggu untuk menonton film di Bioskop Cinepolis di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2020). Hari keempat sejak dibukanya kembali sejumlah bioskop di Jakarta mulai banyak warga yang menikmati akhir pekan dengan menonton film. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio menekankan, pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk dijalankan semua pihak termasuk di bioskop.

Hal ini menyusul pembukaan kembali bioskop di wilayah Bekasi Jawa Barat sesuai Surat Edaran Nomor: 440/1444/SET.COVID-19 tentang Standar Protokol Kesehatan pada fasilitas usaha bioskop di Kota Bekasi.

Wishnutama menyambut baik keputusan sejumlah pemerintah daerah dan satuan tugas penanganan COVID-19 yang memberikan izin bagi bioskop untuk kembali beroperasi secara terbatas.

Baca juga: Awasi Protokol Kesehatan di Bioskop, Petugas Pemkot Bekasi Bakal Nyamar Jadi Penonton

"Pembukaan kembali bioskop di sejumlah wilayah akan menggeliatkan dunia perfilman dan insan kreatif di Indonesia," kata Wishnutama ditulis Kamis (29/10/2020).

Wishnutama mengatakan pihaknya telah menyusun dan merilis handbook atau buku panduan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) bagi pengelola bioskop dan pengunjung.

Kemenparekraf/Baparekraf juga telah melaksanakan simulasi pembukaan dan penerapan protokol kesehatan di bioskop sejak Juli 2020.

Simulasi ini bertujuan agar semua pihak, baik pelaku usaha maupun masyarakat paham akan prosedur-prosedur yang harus dijalankan.

Suasana Bioskop CGV di Grand Indonesia pada hari pertama dibukanya kembali usai penutupan untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Jakarta, Rabu (21/10/2020). Dibukanya kembali bioskop di Jakarta sesuai dengan keputusan Pemprov DKI Jakarta yang membolehkan pembukaan dengan aturan salah satunya hanya memperbolehkan menampung kapasitas di dalam bioskop maksimal 25 persen. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana Bioskop CGV di Grand Indonesia pada hari pertama dibukanya kembali usai penutupan untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Jakarta, Rabu (21/10/2020). Dibukanya kembali bioskop di Jakarta sesuai dengan keputusan Pemprov DKI Jakarta yang membolehkan pembukaan dengan aturan salah satunya hanya memperbolehkan menampung kapasitas di dalam bioskop maksimal 25 persen. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih dulu menyatakan kembali membuka beberapa aktivitas sosial di ruang publik, satu di antaranya adalah bioskop.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Sjafruddin menyambut baik atas kembali dibukanya bioskop.

Sampai 21 Oktober 2020 sudah ada beberapa jaringan bioskop di DKI Jakarta yang kembali beroperasi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved