Breaking News:

Pembuang Sampah Sisa Ulang Tahun Anak ke Kalimalang Divonis Bayar Denda Rp 2 Juta ke Kas Negara

Dalam persidangan tersebut memutuskan tersangka masing-masing divonis bersalah dan dikenakan denda Rp2 juta yang dibayarkan ke kas negara.

Twitter/@mas_triadhianto
Video pengendara mobil membuang sampah sembarangan ke Kalimalang 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pengadilan Negeri Cikarang  menjatuhkan vonis pada pembuang sampah di Kalimalang Bekasi berupa hukuman denda.

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Rahmat Atong mengatakan, sidang kasus pembuangan sampah dengan terdakwa Abun Gunawan dan Rahmat Afandi rampung digelar pada, Senin, (2/11/2020).

"Kemarin sudah dilaksanakan sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Cikarang dengan tuduhan pelanggaran Perda nomor 4 tahun 2012 tentang ketertiban umum pasal 20 huruf B juncto pasal 46," kata Rahmat, Selasa, (3/11/2020).

Dia menjelaskan, dalam persidangan tersebut memutuskan tersangka masing-masing divonis bersalah dan dikenakan denda Rp2 juta yang dibayarkan ke kas negara.

"Vonis bersalah denda Rp2 juta, sidang dilakukan oleh penyidik PPNS Kabupaten Bekasi," terang Rahmat.

Dia berharap, hasil persidangan ini dapat dijadikan perlajaran dan efek jera terutama bagi tersangka dan masyarakat pada umumnya.

"Kami berharap kejadian ini bisa jadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, agar tidak melakukan perbuatan seperti misalnya buang sampah ke kali atau tempat-tempat lain," tegasnya.

Baca juga: Pelaku Mengaku Sudah Sering Buang Sampah ke Kalimalang, Terakhir Kali Buang 4 Karung Sampah

Sebelumnya diberitakan, video mobil Daihatsu berwarna putih tengah membung kantung sampah berukuran besar ke Kalimalang viral di media sosial, kejadian itu terjadi di satu titik aliran kali yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Sejumlah akun media sosial mengunggah detik-detik pengemudi dan penumpang mobil, mengeluarkan kantung trash bag berwarna hitam dari dalam kendaraan.

Trash bag tersebut kemudian dilemparkan ke dalam aliran Kalimalang dengan posisi mobil berhenti sejenak di sisi jalan yang dekat dengan bibir sungai.

Halaman
12
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved