Breaking News:

Pemkot Tangerang Galakan Patroli Sikapi Lepasnya 43 Ekor Buaya di Sungai Cisadane

Masyarakat dikejutkan dengan kabar lepasnya puluhan buaya di Sungai Cisadane, Tangerang, Banten.

WARTAKOTA/Nur Ichsan
AWAS BUAYA - Warga Sedang melakukan aktifitas di aliran Kali Cisadane, Kota Tangerang, Rabu (4/11/2020). Beredarnya kabar keberadaan 43 ekor buaya yang berkeliaran di Kali Cisadane membuat warga resah dan was-was untuk melakukan berbagai aktifitas seperti mandi, mencuci dan memancing dan lainnya. (Wartakota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Masyarakat dikejutkan dengan kabar lepasnya puluhan buaya di Sungai Cisadane.

Pemerintah Kota Tangerang pun langsung bereaksi menyikapi kejadian tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang meningkatkan patroli di Sungai Cisadane kawasan Kota Tangerang untuk mengantisipasi munculnya buaya.

"Karena kemarin ada kabar 43 ekor buaya lepas di Sungai Cisadane, kami akhirnya meningkatkan operasi rutin," ujar Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Penjelasan BPBD Tangerang Soal Isu 43 Buaya Lepas di Sungai Cisadane

Ia menjelaskan pihaknya sudah melakukan patroli air untuk menemukan kebenaran soal 43 buaya yang lepas dari penangkaran di Bogor.

Jajarannya pun menambah personel dan perahu untuk menyisir Sungai Cisadane guna mengantisipasi kemunculan buaya tersebut.

"Biasanya kami cuma satu unit perahu, ini kami tambah dua jadi total ada tiga perahu yang patroli mengelilingi Sungai Cisadane sampai ke perbatasan Tangsel dan Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Baca juga: Babak Baru Mayat Wanita Dibuang ke Kolam Buaya, Pelaku Membunuh karena Korban Minta Tangung Jawab

Dia meminta kepada warga Kota Tangerang terutama yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane untuk tidak panik dan resah, tetapi tetap waspada.

Jika warga melihat adanya buaya di Sungai Cisadane dapat melaporkan ke BPBD Kota Tangerang melalui call center 112.

"Kami tetap imbau kepada warga yang ada di pinggiran Sungai Cisadane tetap waspada. Jangan sampai ada hal - hal yang tidak kita inginkan tapi jangan juga terlalu resah," kata Koswara

Penulis: Andika Panduwinata

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul 43 Buaya Lepas di Sungai Cisadane Bikin Geger Warga, ini yang Dilakukan Pemkot Tangerang

Editor: Adi Suhendi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved