Breaking News:

Ahmad Sahroni Apresiasi Gerak Cepat Kepolisian Ringkus Begal Sepeda di Ibu Kota

Sahroni menyebut, hal ini menunjukkan kesigapan Polda Metro Jaya dalam merespons kondisi keamanan terkini di masyarakat.

tribunnews.com/Danang Triatmojo
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyoroti keberhasilan Polda Metro Jaya penangkapan puluhan begal sepeda yang meresahkan masyarakat ibu kota.

“Saya mengapresiasi sikap Polda Metro Jaya yang gerak cepat dalam menangkap para pelaku begal sepeda. Mereka ini emang udah meresahkan, khususnya di kala pandemi, di mana makin banyak orang yang bersepeda,” ujar Sahroni dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, (7/11/2020)

Sahroni menyebut, hal ini menunjukkan kesigapan Polda Metro Jaya dalam merespons kondisi keamanan terkini di masyarakat.

Baca juga: Antisipasi Begal Sepeda, Kapolda Metro Minta Pemda DKI Tambah Lagi CCTV di Jalan Protokol

Baca juga: Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Kawasan Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00 Pagi

Adapun pencapaian ini, ditambahkan Sahroni, juga menunjukkan komitmen Polda Metro Jaya dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di ibu kota.

“Seperti yang kita tahu, masalah begal ini kan ada di mana-mana dan dalam bentuk yang macam-macam. Ada bajing loncat, ada begal yang memegang anggota tubuh, dan lain-lain," katanya.

"Nah pencapaian dari Polda Metro Jaya ini menurut saya sudah sepatutnya menjadi contoh bagi Polda-Polda lain, supaya masyarakat juga merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” pungkas Sahroni.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil mengungkap 6 dari 12 kasus pembegalan pesepeda.

Sebanyak 10 orang pelaku ditetapkan tersangka.

Berdasarkan 12 laporan aksi pembegalan yang masuk ke polisi, mayoritas terjadi pada waktu pagi hari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyebut rentang jam 06.00 - 10.00 WIB memang menjadi waktu rawan aksi begal pesepeda.

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved