Breaking News:

Minggu Cerah, Warga Nikmati Suasana Pagi di Gelora Bung Karno

Di pintu masuk Kawasan GBK dan stadiun Utama GBK disediakan Hand Sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
TRIBUNNEWS/TAUFIK ISMAIL
Warga ibukota menikmati suasana pagi akhir pekan dengan berjalan-jalan dan olahraga di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (8/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di musim penghujan sekarang ini, cuaca pagi yang cerah sangat dinantikan sejumlah warga. Apalagi dalam beberapa hari terakhir cuaca mendung hingga hujan terjadi pada pagi hari. 

Seperti yang yang terlihat pada Minggu, (8/11/2020), cuaca cerah di kawasan Jakarta Pusat dimanfaatkan warga untuk berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK)

Mereka ada yang bersepeda, ada yang pula yang jogging. Warga tidak hanya memenuhi ring road road Stadion Utama GBK (SUGBK), namun juga di sektor luar SUGBK, dan sektor luar kawasan GBK.

Fita, salah seorang warga Radio Dalam, Jakarta Selatan mengatakan datang ke GBK untuk bersepeda. Ia mengaku sebenarnya rutin bersepeda di kawan GBK, seminggu dua kali.

GBK 2
Warga ibukota menikmati suasana pagi akhir pekan dengan berjalan-jalan dan olahraga di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (8/11/2020).

"Karena beberapa hari terakhir sering hujan jadi dua minggu ini off," katanya.

Menurut Fita kawasan GBK sekarang ini lebih penuh dibanding biasanya. Ia menduga banyak warga yang berolahraga kali ini, dikarenakan hujan yang terus mengguyur Jakarta. 

"Dari kemarin kan mendung, jadi sekalinya panas, lansung pada olahraga, nyari keringet," kata dia. Pantauan Tribunnews, protokol kesehatan Covid-19 di terapkan di kawasan GBK.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Bakal Tambah 25 Ruas Jalan Baru untuk Car Free Day Jakarta, Ini Daftarnya

Di pintu masuk Kawasan GBK dan stadiun Utama GBK disediakan Hand Sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan. Kawasan Stadion Utama yang digunakan warga untuk jogging menjadi kawasan wajib bermasker.

Baca juga: DKI Jakarta Siapkan 32 Lokasi Car Free Day Khusus Bagi Pesepeda, Ini Daftar Jalannya

Petugas berjaga di pintu masuk dan pintu keluar ring road SUGBK. Bila warga yang joging dinilai penuh, maka kawasan ring road akan ditutup sementara.

"Kalau sampai 1000 kita tutup dulu, warga lari di luar, kalau lenggang lagi, kita buka," kata salah seorang petugas di Kawasan GBK.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved