Breaking News:

Infina Virtual Reality Festival 2020, Festival Virtual Reality Pertama di Indonesia

Pembatasan sosial sekala besar-besaran hingga bulan ke-8 sejak pandemik Covid-19 mau tidak mau berpengaruh pada kelangsungan hidup

ist
Infina Virtual Reality Festival 2020 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembatasan sosial sekala besar-besaran hingga bulan ke-8 sejak pandemik Covid-19 mau tidak mau berpengaruh pada kelangsungan hidup berbagai kalangan, mulai dari Usaha Kecil Menengah (UKM), sampai para pekerja seni dan influencer yang biasa berseliweran di ranah media sosial. Kreativitas memang
benar-benar dibutuhkan di tengah situasi sulit seperti saat ini.

Sejak awal Maret 2020 efek pandemik masi sangat terasa, dan ironisnya belum ada kepastian hingga kini. Semua harus beradaptasi termasuk bidang event offline atau penyelenggaraan acara secara tatap langsung yang tidak bisa diselenggarakan bebas dan masal seperti sedia kala.

Beruntunglah ada teknologi yang memungkinkan kita untuk memindahkan sebagian besar event offline ke dalam platform digital atau yang marak disebut virtual event.

INFINA sebuah platform pemasaran digital yang mempertemukan UKM dengan nano influencer, berkolaborasi dengan Akar Digital Indonesia dan Shinta VR, penyedia teknologi virtual reality di Indonesia memberikan angin segar bagi aktivitas kreatif dengan menggelar VRIFEST, Infina Virtual Reality Festival 2020, karya anak bangsa yang merupakan festival virtual reality pertama di Indonesia.

Sebuah konsep festival secara online dengan menggunakan teknologi VR yang menawarkan situasi "real" dengan tampilan 360 derajat untuk bisa dinikmati khalayak dengan pengalaman yang berbeda.

VRIFES INFINA 2020 menawarkan banyak hal, salah satunya adalah pengalaman belanja online yang berbeda, pengunjung akan merasakan bagaimana barang-barang dari sederet UKM yang berpartisipasi dalam festival ini akan ditampilkan secara 3D.

Digelar selama dua hari yaitu tanggal 28 dan 29 November 2020, acara menarik ini juga akan menampilkan sederet influencer atau bintang tamu kenamaan sebagai pengisi acara yang bisa dinikmati dengan bantuan teknologi VR, di antaranya ada Cinta Laura, Anya Geraldine, Kallula, Gerry dan Bella, Julian Jacob, Dhea Siregar hingga band anak
muda yang sedang melejit namanya, HiVi!

Serta sekumpulan musisi handal tanah air yang tergabung dalam Comrades Podcast. Menariknya, nama-nama pengisi acara masih ada kemungkinan bertambah untuk bergabung.

Bukan hanya tampil seperti biasa, para pengisi acara yang disebutkan di atas juga akan memberikan "insight" untuk pembeli tiket, mulai dari Cinta Laura yang akan memberikan tips bagaimana tampil bugar dan mengolah tubuh, ada pula Anya Geraldine yang akan menghadirkan aktivitasnya selama 24 jam agar para penonton bisa mengenal Anya lebih dekat.

Ada juga Gerry dan Bella akan mempraktekkan ilmu memasak mereka untuk para penggemarnya. Julian Jacob yang akan mengajak para penonton melukis bersama sambil mendengar lantunan suara merdunya. Dan Comrades Podcast yang akan bercerita seputar adaptasi musisi dalam setiap musim hidup.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved