Breaking News:

Kamala D Harris Ternyata Pernah Beri Apresiasi Tulisan dari Jessica N Widjaja

Kamala D Harris akan menjadi Wapres Perempuan pertama dari AS pernah mengapresiasi tulisan penulis asal Indonesia Dr. Jessica N Widjaja pada 2017

Editor: Toni Bramantoro
USA Today
Wakil Presiden AS terpilih, Kamala Harris. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Amerika Serikat, Kamala D Harris akan menjadi Wapres Perempuan pertama dari AS pernah mengapresiasi tulisan penulis asal Indonesia Dr. Jessica N Widjaja pada tahun 2017.

Jessica saat itu menulis tentang kebijakan luar negeri AS dan mendapat surat dari Kamala.

Kamala mengatakan sangat mengapresiasi tulisan Jessica tersebut. Wapres terpilih kulit hitam pertama di Amerika serikat ini mengatakan bahwa kita hidup di dunia yang saling terkoneksi satu sama lain.

"Semua hal yang terjadi di negara lain akan juga terdampak kepada Amerika Serikat," kata Kamala D Harris.

Kamala D Harris juga menyampaikan bahwa ia memiliki pandangan yang sama dengan Jessica tentang Kepemimpinan Moral Amerika.

"Kita harus memimpin dengan mempertahankan nilai2 prinsip dari kebebasan, demokrasi dan hak asasi manusia," ujar Kamala D Harris.

Wanita yang pernah menjadi Senator ini juga menjelaskan bahwa Kebijakan Luar Negeri AS akan berdampak kepada setiap warga negara. Dimana AS harus membina hubungan diplomatik untuk keamanan warga negara AS.

Kamala D Harris mengatakan dalam suratnya ia berkomitmen melawan Terorisme, memperkuat kemanan siber, berjuang untuk isu perubahan iklim, merespon krisis pengungsi asing dan akan berbuat lebih banyak untuk keamanan Negaranya dan Dunia.

Dalam penutup suratnya Kamala mengucapkan terimakasih kepada Jessica sebagai warga negara Indonesia.

"Terimakasih untuk tetap mengangkat isu ini dan telah memberi perhatian lebih kepada kebijakan luar negeri negara kami. Sebagai anggota senat di bidang Keamanan Pemerintahan Nasional, saya akan melanjutkan kerja-kerja saya dalam kebijakan luar negeri melalui pendekatan yang memiliki fokus dan dampak luas pada seluruh Amerika dan Komunitas Global Dunia," urainya.

Mendapat surat ini, Jessica merasa sangat bangga sebagai Warga Negara Indonesia yang meraih pengakuan dan apresiasi dari figur Tokoh Dunia, Kamala Haris.

"Saya percaya Kamala bisa membuat sebuah perubahan besar, bagi Amerika, Dunia dan Indonesia untuk menjadi lebih baik," ujar Jessica.

Pengusaha muda ini juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden dan Kamala Haris.

"Semoga kita dapat berjumpa kembali, di saat dimana saya dapat lagi mewakili Indonesia sebagai bagian dari Kepemimpinan Nasional suatu hari nanti," tuturnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved