Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Klaim Ada Baliho Habib Rizieq yang Diturunkan Sendiri Pemasangnya

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengklaim baliho bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, sudah diturunkan

TRIBUN JABAR/ZELPHI
Pengendara melewati baliho Habib Rizieq dengan ukuran cukup besar yang ditempel pada tembok sebuah pabrik di Jalan Cibaligo, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (06/11/2020). Berita rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau Habib Rizieq dari Arab Saudi ke Indonesia menjadi pembicaraan belakangan hari ini. Diketahui sebelumnya, Habib Rizieq mengumumkan bahwa dirinya akan pulang ke Indonesia pada Selasa, 10 November 2020. Rizieq Shihab menyatakan segera kembali ke Indonesia bersama keluarganya. Dia mengungkapkan akan melakukan perjalanan pulang dari Arab Saudi pada 9 November 2020 pukul 19.30 waktu Saudi. Dan direncanakan akan tiba di Indonesia 10 November pukul 09.00. (Tribun Jabar/Zelphi) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengklaim baliho bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, sudah diturunkan pemasangnya sendiri.
Sementara pihak Satpol PP maupun TNI hanya menyaksikan penurunan itu.

"Di lapangan kita lihat ya. Yang jelas, sementara ini baliho yang ada kita turunkan lah dengan penuh kesadaran. Dan tadi kita juga lihat di Tebet, diturunkan oleh pengurusnya, anggota yang ada, baik TNI dan Satpol PP itu menyaksikan, melihat dari mereka yang menurunkan," kata Arifin di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Arifin sendiri mengaku Satpol PP masih terus bergerak melakukan penertiban baliho manapun di sekitar Jakarta.

Baca juga: Kerumunan Massa Habib Rizieq Positif Covid-19, Berikut Rinciannya

Kata dia, lantaran hanya bentuk spontanitas, baliho yang ditertibkan tidak mereka data.

"Nggak (di data), langsung bergerak saja, spontanitas," katanya.

Meski tidak memasang tenggat penurunan, Arifin berharap semua baliho yang ada baik itu bergambar habib Rizieq Shihab maupun baliho yang sudah rusak bisa rampung ditertibkan secepat mungkin.

"Kita berharap secepatnya bisa diturunkan. Seperti itu. Udah banyak juga baliho yang sudah mau jatuh, takut nanti membahayakan," katanya.

Baca juga: TB Hasanuddin Apresiasi Tindakan Tegas Pangdam Jaya Turunkan Baliho Habib Rizieq

Diberitakan sebelumnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman membenarkan telah memerintahkan anggotanya untuk mencopot spanduk - spanduk maupun baliho pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab.

Mulanya sejumlah petugas Satpol PP DKI sudah menurunkan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab.
Tapi sejumlah orang justru kembali memasangnya.

Halaman
1234
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved