Breaking News:

Undang Silaturahmi, Kapolda Metro Jaya Dengarkan Aspirasi, Harapan dan Masukan Ormas Betawi

Fadil mengatakan sengaja mengundang ormas Betawi guna mendengarkan aspirasi, harapan, dan masukan mereka. 

Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pasca mengundang dan mendengarkan masukan hingga harapan ormas-ormas Betawi, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengundang sejumlah ormas-ormas Betawi ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Ditemui pasca pertemuan, Fadil mengatakan sengaja mengundang ormas Betawi guna mendengarkan aspirasi, harapan, dan masukan mereka. 

"Saya sengaja mengundang ingin mendengarkan apa yang menjadi harapan dan aspirasi dari masyarakat Jakarta, apa yang menjadi harapan aspirasi orang Betawi yang ada di Jakarta," ujar Fadil, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/12/2020). 

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya sudah pernah mengundang tokoh-tokoh Betawi untuk bersilaturahmi. Dan baru pada hari inilah dirinya mengundang ormas Betawi

Jenderal bintang dua tersebut menegaskan undangan itu juga bertujuan untuk bersama-sama membangun Jakarta yang sehat dan aman. Terutama dari masalah Covid-19. 

"Jadi bagaimana kita semua secara bersama-sama bekerja membebaskan Jakarta dari Covid-19 dan membuat suasana Jakarta menjadi damai dan sejuk. Semua sepakat untuk bekerja bersama sesuai dengan harapan kita tadi. Niat kita semua sama, ingin Jakarta sehat, ingin Jakarta aman," kata Fadil. 

Baca juga: Kuasa Hukum Eggi Sudjana Minta Klarifikasi ke Polda Metro, Pertanyakan Pemanggilan Kliennya

Sementara itu, Ketua Ormas Bang Japar sekaligus anggota DPD RI Fahira Idris mengapresiasi undangan dari Kapolda Metro Jaya kepada ormas-ormas Betawi

Fahira bersama dengan ormas Betawi lainnya juga menegaskan akan mendukung atau men-support Fadil Imran demi menciptakan Jakarta sehat dan aman. 

"Karena saat ini kalau bicara Covid-19 di Jakarta ini kurvanya masih tinggi. Jadi kita punya kewajiban untuk saling mendukung agar kurva covid ini makin menurun, untuk itu kita sepakat bersama-sama mendukung beliau," kata Fahira. 

Selain itu, Fahira mengatakan akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya agar warga DKI Jakarta, khususnya warga Betawi, lebih 'melek' atau terbuka dengan hukum. Termasuk dengan masalah UU ITE hingga pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan. 

"Alhamdulillah sudah dijawab dengan baik oleh Pak Kapolda. Mudah-mudahan nanti mulai bulan Januari kita akan turun ke warga bersama-sama Polda Metro Jaya untuk memberikan pengetahuan sosialisasi sosialisasi mengenai hukum agar mereka menjadi melek hukum," imbuh Fahira. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved