Breaking News:

Geliat Pasar Mobil Kemayoran Pusat Penjualan Mobil di Jakarta

Pada masa pandemi, pasar otomotif yang diklaim jadi ikon penjualan mobil termurah yang ada di Indonesia itu menerapkan protokol kesehatan.

Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pedagang aksesoris mobil, merapikan lampu mobil di Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (31/8/2018). Berbagai macam aksesoris mobil seperti lampu, spion, dan lainya dijual dengan harga bervariasi mulai Rp 150.000 hingga jutaan rupiah. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar sentra otomotif Pasar Mobil Kemayoran (PMK), Jakarta Pusat mulai bergeliat.

Pada masa pandemi, pasar otomotif yang diklaim jadi ikon penjualan mobil termurah yang ada di Indonesia itu menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan yang datang ke PMK dan tak lupa, di masa pandemi, kami menghimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer serta menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak” kata Subiantoro selaku General Manager PMK dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Showroom Mobil Bekas Panen Permintaan Jelang Tutup Tahun

Pasar seluas delapan hektar ini menawarkan deretan mobil dari mobil berkelas standar hingga mobil mewah.

Sejak didirikan dari tahun 1995 pasar mobil Kemayoran telah menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menemukan mobil berkualitas dengan harga murah.

Pasar yang dikelola oleh Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, kini memiliki 248 kios dengan 200 showroom yang mampu menampung lebih dari 2000 unit mobil.

Baca juga: BMW Astra Optimistis Pasar Mobil Bekas Tak Terpengaruh Pandemi

Ada dua kategori mobil yang dijual di PMK yaitu mobil baru dan mobil bekas.

Di PMK juga dijual sparepart, aksesoris mobil, sepeda motor hingga jet ski lengkap dengan bengkel.

Dilihat dari sisi harga, PMK menawarkan harga yang jauh lebih murah dari tempat penjualan mobil lain yang ada di Indonesia. Mulai dari harga dibawah seratus juta hingga miliaran rupiah ada di PMK.

"Dalam penjualan setiap bulannya PMK mampu menjual sekitar 3000 unit mobil. Kondisi ini tentunya akan sangat menguntungkan jika Anda hendak membuka showroom mobil di PMK. Selain itu dari tingkat keamanan PMK memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi," ujarnya.

Selain karena terletak di lokasi yang sangat strategis di jantung kota Jakarta, PMK juga menjamin keamanan dan keaslian mobil yang dijual. Mulai dari kondisi fisik mobil hingga surat- surat kendaraan.

Bagi pengunjung yang ingin berbelanja di Pasar Mobil Kemayoran, pasar kendaraan ini dibuka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved