Breaking News:

Terpeleset dan Tenggelam Saat Cari Cacing di Kali Ciliwung, Jasad Aditya Ditemukan Dua Hari Kemudian

Aditya ditemukan di sekitar area Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, sekitar dua kilometer dari tempat awal dia terseret.

istimewa
Ilustrasi: Aditya (20), warga Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur yang tenggelam di Kali Ciliwung saat mencari cacing, Jumat (11/12/2020) lalu ditemukan tak bernyawa Minggu (13/12/2020) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aditya (20), warga Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur yang tenggelam di Kali Ciliwung saat mencari cacing, Jumat (11/12/2020) lalu ditemukan tak bernyawa Minggu (13/12/2020) pagi.

"Korban kami temukan pagi ini sekitar pukul 06.20 WIB oleh tim SAR gabungan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Aditya ditemukan di sekitar area Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, sekitar dua kilometer dari tempat awal dia terseret.

"Korban kemudian kami evakuasi menuju rumah duka," ucap Hendra.

Sebelumnya Aditya tenggelam di aliran Kali Ciliwung saat sedang mencari cacing.

Ia terpeleset hingga terjatuh ke Kali Ciliwung.

"Saat korban sedang mencari cacing, kemudian terpeleset dan tenggelam," kata Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman, Jumat.

Sebelum terseret arus, Aditya sempat ditolong dua rekannya.

"Mau kembali dengan cara berenang, tiba-tiba korban kram kaki. Sempat ditolong oleh kedua rekannya, tetapi tidak berhasil," ucap Gatot.

Pencarian dimulai sejak Jumat pukul 17.00 WIB. (Kompas.com/Nirmala Maulana Achmad)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria yang Tenggelam di Ciliwung Saat Cari Cacing Ditemukan Tewas"

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved