Breaking News:

Aksi 1812

Penjagaan 24 Jam, Ada 15 Pos Penyekatan Aksi 1812 di Kota Bekasi

15 pos penyekatan lengkap dengan petugas kesehatan dan ratusan alat rapid test didirikan di Kota Bekasi, antisipasi aksi 1812.

Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Ada 15 pos penyekatan aksi 1812 di Kota Bekasi, pada Jumat (18/12/2020). Di pos itu ada pelayanan rapid test virus corona atau Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Sebanyak 15 pos penyekatan aksi 1812 didirikan di Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (18/12/2020).

Di belasan pos penyekatan tersebut, beberapa petugas menyiapkan pelayanan rapid test Covid-19.

Belasan pos ini didirikan di kawasan perbatasan dari Kota Bekasi menuju Kota Jakarta.

Baca juga: Selain Penyekatan, Massa Aksi 1812 dari Depok Bakal Hadapi Rapid Test

Ada pun penyekatan dilakukan dalam rangka mencegah massa aksi 1812 yang hendak melakukan unjuk rasa di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Ya kami melaksanakan antisipasi kegiatan unjuk rasa yang hari ini ke Jakarta. Mulai dari semalam kami mapping ke wilayah yang jadi titik kumpul keberangkatan," ungkapnya Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Widjonarko saat ditemui di pos penyekatan Harapan Indah, Bekasi.

Terdapat 2 jalur arteri yang ditempatkan pos pantau di perbatasan antara Bekasi dan Jakarta Timur.

Yakni Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria dan dan Kalimalang, Kecamatan Bekasi Barat.

Baca juga: Aksi 1812 di Istana Negara, Polisi Sekat Perbatasan Jakarta Utara dengan Jakarta Pusat

Polisi menyekat perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di Jalan Gunung Sahari, depan Maspion, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2020).
Polisi menyekat perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di Jalan Gunung Sahari, depan Maspion, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2020). (TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino)

Kemudian, lokasi-lokasi strategis yang diduga jadi titik kumpul, seperti stasiun KRL dan tiga akses menuju tol dalam kota tak luput dari penjagaan.

Total, terdapat 15 pos penyekatan di Kota Bekasi.

"Itu ada beberapa titik ya, pertama jalan arteri ada dua, di Sumber Arta dan Harapan Indah. Lalu lokasi titik kumpul ada 7 lokasi. Kemudian akses tol dari Bekasi Barat 1 dan 2, Jatiwaringin, Jatiasih, lalu Bekasi Timur"

Halaman
12
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved