Breaking News:

Hari Pertama Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Jumlah Penumpang KRL Turun 13 Persen

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, jumlah penumpang KRL pada Senin pagi ini mencapai 95 ribu orang.

WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Suasana Stasiun Jurang Mangu Tangerang Selatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari pertama pemberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin (11/1/2021), KAI Commuter mencatat ada pengurangan jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, jumlah penumpang KRL pada Senin pagi ini mencapai 95 ribu orang.

"Jumlah ini menurun 13 persen jika dibandingkan dengan Senin pekan lalu, yang jumlah penumpang KRL mencapai 109.297 orang," kata Anne dalam keterangannya, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Saat PPKM, Rapat Pembukaan Masa Sidang DPR Diikuti 73 Anggota Dewan Hadir Secara Fisik

Ia juga menyebutkan, saat ini operasional KRL disesuaikan dengan jadwal perjalanan mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB.

"Dalam penyesuaian jadwal ini, kami mengoperasikan 964 perjalanan KRL dengan 91 rangkaian kereta," ucap Anne.

Baca juga: PLN Jamin Pasokan Listrik Tetap Andal Selama Berlakunya PPKM di Jawa-Bali

Lebih lanjut Anne mengungkapkan, pihaknya berharap para penumpang KRL dapat mengatur perjalanannya dengan lebih fleksibel dan memiliki kesadaran untuk tidak naik ke dalam kereta yang telah terisi penuh.

"Kami juga mengimbau para penumpang KRL agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan) yang wajib dijalankan," ujar Anee.

Selain itu menurut Anne, ada aturan tambahan untuk perjalanan KRL yaitu bagi orang lanjut usia atau berusia 60 tahun ke atas hanya dapat menggunakan KRL di luar jam sibuk yaitu pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved