Breaking News:

Virus Corona

Potret Pelanggar Protokol Kesehatan di Tangsel Kena Sanksi Sosial, Ziarah ke Makam Korban Covid-19

Satpol PP Tangerang Selatan (Tangsel) menerapkan sanksi sosial baru bagi para pelanggar protokol kesehatan, diminta ziarah ke makam korban Covid-19.

TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Pelanggar protokol kesehatan mendapat sanksi sosial berupa dibawa berziarah ke TPU Jombang, Ciputat, Tangsel, Senin (18/1/2021). TPU Jombang dipilih sebagai pemakaman khusus korban Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL - Satpol PP Tangerang Selatan (Tangsel) menerapkan sanksi sosial baru bagi para pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Sebelumnya, mereka pernah memberikan saksi pelanggar prokes dengan berlari 800 meter dan memanjat pohon.

Kali ini, pelanggar prokes disanksi berziarah langsung ke makam khusus Covid-19.

Dalam hal ini, tempat pemakaman umum (TPU) Jombang, Ciputat.

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (25/5/2020). Wabah Covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel) semakin mengganas, petugas gali kubur di TPU Jombang kekurangan alat-alat untuk menggali yakni pacul.
Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (25/5/2020). Wabah Covid-19 di Tangerang Selatan (Tangsel) semakin mengganas, petugas gali kubur di TPU Jombang kekurangan alat-alat untuk menggali yakni pacul. (TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir)

19 Pelanggar Terjaring, Dibawa ke TPU Jombang

Sebanyak 19 pelanggar prokes di sekitaran Jombang, Ciputat, diangkut aparat Satpol PP yang bekerja sama dengan polisi dan TNI ke TPU Jombang, Senin (18/1/2021).

Sambil dipakaikan rompi bertuliskan "Pelanggar PSBB Tangerang Selatan", para pelanggar yang mayoritas laki-laki itu didudukkan di depan makam korban Covid-19.

Mereka duduk menghadap makam para korban Covid-19 yang tidak mereka kenal.

Setelah sekira satu jam, mereka mengikuti doa bersama yang dipimpin petugas Satpol PP.

"Teman-teman yang melanggar prokes terkait dengan masker kenapa kita ajak ziarah ke mari. Kami bersama-sama jajaran samping, Kepolisian, dan TNI tentunya dengan mengajak ziarah ini biar masyarakat paham," ujar Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachyr di lokasi.

Baca juga: Nasib TPU Jombang: APD Bekas Pakai Berserakan, 10 Bulan Limbah Medis Hanya Dibakar

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved