Breaking News:

Polda Metro Jaya Ajukan 50 Kamera ETLE Baru untuk Tahun Ini

Polda Metro Jaya telah mengajukan penambahan kamera ETLE ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Alex Suban/Alex Suban
Anggota Polwan menunjukkan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) saat perkenalan inovasi solusi lalu lintas di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/12/2019). Dalam inovasinya, Polda Metro Jaya meluncurkan sejumlah pengembangan layanan publik seperti ETLE development program, E-drive, aplikasi Satpam Mantab, dan aplikasi Help Renakta untuk menangani permasalahan lalu lintas di DKI Jakarta. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan kedisiplinan pengendara meningkat di titik-titik dipasangnya kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Sambodo mengatakan pada 2021, kamera ETLE akan dikembangkan dengan penambahan jumlah.

Polda Metro Jaya telah mengajukan penambahan kamera ETLE ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Sekitar 50 kamera baru yang proporsalnya dalam waktu dekat kita ajukan ke Pemda DKI Jakarta, sebagai hibah Pemda kepada kita," ucap Sambodo saat dikonfirmasi, Kamis (21/1/2021).

Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan bekerja sama dengan pengelola jalan tol dan pengelola Transjakarta.

"Agar di jalan tol dan di jalur busway itu juga dipasang kamera ETLE," tuturnya.

Baca juga: Polda Tunggu Perkap dan Juknis soal Implementasi SIM Gratis

"Sehingga bagi para pengendara yang nyelonong masuk jalur busway bisa tertangkap kamera demikian juga kendaraan-kendaraan yang melanggar batas kecepatan di jalan tol bisa tertangkap oleh kamera," sambungnya.

Menurut data dari Ditlantas Polda Metro Jaya, ucap Sambodo, tingkat kedisiplinan pengendara meningkat di titik-titik yang dipasangnya kamera ETLE. 

"Pada titik titik yang ada kamera etlenya terjadi peningkatan disiplin lalu lintas. Hal ini menunjukan efektivitas kamera ETLE dalam meningkatkan disiplin dalam berlalulintas pengendara kendaraan di Jakarta," tuturnya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved