Breaking News:

Jadi Ajang Kumpul Remaja dan Tak Punya Izin Usaha, Satpol PP DKI Tutup Permanen Penginapan AVA OYO

Satpol PP DKI Jakarta menyegel penginapan AVA OYO yang terletak di Komplek Ruko Permata Ancol, Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat, Jakarta Utara pada

Foto dan video: dok. Satpol PP DKI
Satpol PP DKI Jakarta segel penginapan AVA OYO yang terletak di Komplek Ruko Permata Ancol, Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat, Jakarta Utara pada Senin (25/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satpol PP DKI Jakarta menyegel penginapan AVA OYO yang terletak di Komplek Ruko Permata Ancol, Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat, Jakarta Utara pada Senin (25/1/2021).

Penyegelan ini didasarkan pada laporan masyarakat yang mana kegiatan operasional tempat penginapan itu kerap meresahkan masyarakat di lingkungan sekitar. Lokasi tersebut juga sering dijadikan ajang kumpul - kumpul remaja.

Menindaklanjuti laporan masyarakat ini, Satpol PP DKI kemudian menyambangi lokasi dan memeriksa administrasi izin usaha. Ternyata, penginapan di kawasan Pademangan Barat itu tidak memiliki izin sesuai ketentuan. 

"Tempat ini udah beberapa kali mendapat pengaduan masyarakat, tempat ini juga sering kali menimbulkan kerumunan dan kecurigaan masyarakat. Diperiksa perizinannya, ternyata izin - izinnya belum ada, karena ini adalah ruko yang berubah fungsi menjadi hotel," kata Kepala Satpol PP DKI Arifin dalam keterangannya, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Mulai Besok, Satpol PP DIY Sita KTP Pelanggar Protokol Kesehatan, Ini Alasannya

"Maka hari ini kami lakukan penindakan penutupan secara permanen," tegas Arifin.

Arifin menerangkan tujuan dari kegiatan Satpol PP DKI ini adalah untuk meminimalisir tempat - tempat usaha yang melanggar Peraturan Daerah atau Peraturan Kepala Daerah, serta upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di ibu kota.

Adapun dasar hukum kegiatan Satpol PP ini sebagaimana Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, dan Pergub DKI Jakarta Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir tempat-tempat usaha yang melanggar Perda dan/atau Perkada di wilayah Provinsi DKI Jakarta, serta sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19," ucap dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved