Breaking News:

Virus Corona

Membuat Kebijakan Hingga Jadi Pasien, Anies Bersyukur Punya Pengalaman Lengkap di Masa Pandemi

Gubernur DKI Anies Baswedan bersyukur dapat pengalaman membuat kebijakan penanganan Covid-19, hingga menjadi satu pasiennya.  

istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peluncuran buku "Potret Jakarta 2020 Koaborasi Melawan Pandemi" secara daring, Sabtu (30/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa bersyukur mendapat pengalaman di masa pandemi Covid-19 dengan cukup lengkap.

Mulai dari membuat kebijakan penanganan Covid-19, hingga menjadi salah satu pasiennya.  

Anies diketahui memang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 dan mengharuskan dirinya menjalani isolasi mandiri selama kurang lebih 28 hari, sebelum akhirnya dinyatakan negatif.

"Saya ditakdirkan dapat pengalaman agak lengkap. Dari policy maker lihat data, sampai jadi pasien diberi obat," kata Anies dalam peluncuran buku Potret Jakarta 2020 Koaborasi Melawan Pandemi secara daring, Sabtu (30/1/2021).

Baca juga: PKS : Wajar Jika Pilkada 2022 Jadi Panggung Utama bagi Anies Baswedan Menuju Pilpres 2024 

Baca juga: Kisruh Dana Formula E, Pimpinan DPRD DKI Minta Anies Baswedan Klarifikasi

Baca juga: Kader Gerindra Minta Gubernur Anies Mundur, Ini Komentar Wagub DKI

Ia juga mengaku kerap berkeliling rumah sakit, bertemu para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 hingga melihat pendistribusian bantuan sosial kepada mereka yang terdampak wabah ini.

Baik saat mengambil kebijakan atau ketika menjadi satu di antara pasien Covid-19, Anies merasa bersyukur bisa diberikan kesempatan melihat dari dekat bagaimana dampak dari pandemi yang melanda.

"Jadi segala aspek pandemi ini saya merasa bersyukur dapat kesempatan melihat dari dekat. Ketika melihat dari dekat, itu selalu ada momen kita reflektif atas apa yang kita lihat," ucapnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved