Breaking News:

Penanganan Covid

Pastikan Warga Jakarta Bermasker, Kapolda Metro Fadil Imran Sidak Pasar Kaget Kalibata

Sidak dilakukan dalam rangka memastikan warga yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara teratur.

tribunnews.com, Lusius Genik
Kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran melakukan sidak di Pasar Kaget Kalibata, Jakarta, Senin (1/2/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Kaget yang berada di Jalan Kalibata Utara 5, Jakarta, Senin (1/2/2021). 

Sidak dilakukan dalam rangka memastikan warga yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara teratur.

"Kali ini saya mendatangi Pasar Kaget di Jalan Kalibata Utara 5 dalam rangka Jakarta bermasker," ucap Fadil Imran di lokasi. 

Sidak oleh jajaran Polda Metro Jaya tersebut sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tengah menggencarkan upaya pemberantasan virus Covid-19

Wilayah-wilayah dengan kasus Covid-19 yang masih tinggi menjadi target sidak oleh jajaran kepolisian Polda Metro Jaya.

"Karena daerah Pancoran ini masih terbilang tinggi dalam penyebaran Virus Covid-19, saya tidak ingin Covid-19 semakin merajarela di wilayah Polda Metro, saya harap semua Masyarakat dapat selalu mematuhi protokol kesehatan," ujar Fadil Imran.

Baca juga: Usai Sidak Protokol Kesehatan di Tanah Abang, Panglima TNI dan Kapolri Bertolak ke Pasar Jatinegara

Sebelumnya, jajaran TNI - Polri bekerjasama menggalakkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 pada masyarakat. 

Penggalakkan Prokes Covid-19 dilakukan dengan membagikan 350 ribu masker dan 12 ribu paket bantuan sembako (bansos) serta memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, program penggalakkan penerapan Prokes Covid-19 oleh TNI-Polri akan berlangsung selama satu minggu. 

Adapun titik yang menjadi fokus penggalakkan Prokes Covid-19 adalah tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. 

Seperti pasar modern dan tradisional, stasiun kereta, dan tempat-tempat lain dengan tingkat interaksi dan mobilitas masyarakat yang tinggi. 

Titik awal penggalakkan penerapan Prokes Covid-19 oleh TNI-Polri adalah Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta.

"Saya mohon kepada rekan sekuriti terkait masker yang diberikan agar diberikan kepada seluruh pengunjung (Pasar Tanah Abang) yang tidak menggunakan masker," ucap Listyo saat meninjau Blok A Pasar Tanah Abang bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jakarta, Minggu (31/1/2021). 

"Nanti rekan TNI-Polri setiap hari akan memantau dan mempersiapkan masker," sambung Kapolri.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved