Breaking News:

Imlek 2021

Hari Ini 10.500 Penumpang Akan Tinggalkan Jakarta dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir

Jelang hari libur keagamaan Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021, jumlah penumpang yang akan meninggalkan DKI Jakarta meningkat tajam. 

screenshot
Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang hari libur keagamaan Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021, jumlah penumpang yang akan meninggalkan DKI Jakarta meningkat tajam. 

"Pada akhir pekan minggu ini yang bertepatan dengan momen minggu keagamaan yakni Imlek, di area Daop 1 Jakarta memang terjadi peningkatan jumlah pengguna kereta api jarak jauh," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, kepada wartawan, Kamis (11/2/2020). 

Per hari ini atau satu hari jelang moment libur keagamaan Imlek, Eva mengatakan terjadi peningkatan pengguna layanan kereta api jarak jauh hingga tiga kali lipat. 

"Kalau kita melihat berdasarkan data untuk hari ini pada Kamis 11 Februari 2021 memang terjadi peningkatan yang cukup tinggi yakni secara total terdapat sekitar 10.500 pengguna jasa yang akan berangkat dari area Jakarta baik itu dari Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir," jelasnya. 

Kenaikan penumpang sebanyak tiga kali lipat ini dihitung berdasarkan perbandingan jumlah penumpang di hari yang sama pada pekan sebelumnya atau Kamis (5/2) sebesar 2.994 penumpang. 

Baca juga: Jelang Libur Tahun Baru Imlek, Belum Ada Peningkatan Jumlah Penumpang Kereta Api

"Jika dibandingkan dengan minggu lalu atau minggu sebelumnya jumlah 10.500 pengguna jasa yang berangkat pada hari ini memang meningkat sekitar tiga kali lipat," ungkap Eva. 

Namun demikian, Eva memastikan seluruh protokol pencegahan Covid-19 tetap dijalankan secara konsisten dengan ketat kepada para pengguna layanan kereta api jarak jauh. 

"Salah satunya pengguna jasa yang akan menggunakan kereta api jarak jauh wajib membawa atau melampirkan berkas kesehatan pemeriksaan Covid-19 dengan hasil negatif," pungkas Eva. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved