Breaking News:

Manfaatkan Moment Berduka, TNI Gadungan Gasak Laptop dan Tablet Milik Sahara saat Acara Tahlilan

Sahara jadi korban penipuan TNI Gadungan bernama Geri yang mengaku bertugas di Monas, pelaku menggasak tablet dan laptop korban saat acara tahlilan.

TribunJakarta/Bima Putra
Anggota TNI gadungan bernama Geri yang mengambil laptop dan tablet milik Sahara di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penipuan dengan modus berpura-pura jadi anggota TNI kembali terjadi.

Kali ini menimpa Sahara, warga RT 10/RW 07, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Satu unit laptop dan tablet miliknya digondol pria bernama Geri yang mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD) berpangkat Tamtama.

"Dia ngakunya TNI AD, kerja di Monas. Tapi aku lupa Monasnya di mana, bilangnya sih bagian administrasi negara," kata Sahara di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Kronologi Pasutri Jadi Korban Penipuan Manajer Citilink Gadungan, Modus Dijanjikan Kerja Sistem WFH

Sahara yang merupakan seorang perawat awalnya mengenal Geri lewat satu aplikasi jejaring media sosial pada bulan September 2020 lalu.

Komunikasi mereka makin intens kala ibu Sahara meninggal dunia beberapa waktu lalu, pelaku memanfaatkan kondisi Sahara yang sedang berduka.

"Dia sampai benar-benar kayak ngasih pengarahan, penjelasan. Sudah ikhlasin aja, kan kemarin benar-benar terpuruk banget, kayak hancur dunia," ujarnya.

Modus menenangkan Sahara yang sedang berduka ini digunakannya saat beraksi menggasak satu unit laptop dan tablet dari rumah korban pada pekan lalu.

Baca juga: Aksi Paspampres Gadungan Tipu Korbannya, Modus Pura-pura Beli dan Tes Motor, Lalu Kabur Tancap Gas

Kala keluarga Sahara mengadakan tahlilan di rumahnya, pelaku datang berpura-pura ikut menyampaikan dukacita lalu menggasak laptop dan tablet.

"Saat aku lagi terpuruk, lagi berduka, dia tega ngambil barang. Memang pas tahlilan itu dia sempat basa-basi menanyakan harga tablet ke adik saya," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Theresia Felisiani
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved