Breaking News:

Dave Laksono Banjir Dukungan Untuk Jadi Ketum Kosgoro 1957

Dukungan untuk memilih Dave Laksono sebagai Ketua Umum (Ketum) Kosgoro 1957 tersebut disampaikan Ketua PDK Provinsi Jateng, H Sutomo

dok pribadi
Ketua PDK Kosgoro 1957 Jateng H Sutomo (kiri) dan Ketua PDK Kosgoro 1957 DIY Erwin Nizar . 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono yang akrab disapa Dave Laksono mendapat dukungan penuh dari seluruh Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dukungan untuk memilih Dave Laksono sebagai Ketua Umum (Ketum) Kosgoro 1957 tersebut disampaikan Ketua PDK Provinsi Jateng, H Sutomo dan Ketua PDK Provinsi DIY, Erwin Nizar, Sabtu (20/2) malam.

Di tengah acara Orientasi dan Tatap Muka (Orientama) Kosgoro 1957 yang dihadiri para Ketua PDK seluruh Jateng dan DIY, pernyataan solid memilih Dave Laksono pada Musyawarah Besar (Mubes) Kosgoro 1957 Maret mendatang, akan dibuktikan dengan pernyataan tertulis.

Hal ini menyesuaikan putusan Musyawarah Pimpinan Nasional ( Muspinas ) tanggal 30 Januari di Jakarta, bahwa kehadiran PDK Kabupaten/Kota dalam Mubes Kosgoro 1957 dilakukan secara virtual.

Ketua PDK Kosgoro 1957 DIY menyatakan, alasan mendukung dan memilih Dave Laksono selain sesuai hasil kesepakatan dalam rapat 5 PDK Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi DI Yogya, juga karena pimpinan pusat Kosgoro 1957 mendatang, harus benar-benar kader organisasi tingkat nasional yang aktif dalam kiprah serta perjuangan salah satu dari tiga ormas pendiri Golkar ini.

"Jangan orang yang ujug-ujug datang dan menyalip di tikungan, kemudian minta dukungan jadi ketua umum," ungkap Erwin Nizar seraya memperkenalkan seluruh ketua PDK Kabupaten/Kota di DIY yang hadir di acara yang berlangsung di Hotel Sunan, Solo, Jateng.

Sementara itu, Ketua PDK Jateng Sutomo menegaskan, pilihan 35 PDK Kabupaten/Kota di wilayahnya, mendukung dan memilih Dave Laksono, kerena menyadari Kosgoro 1957 harus dipimpin orang yang selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan, serta mau dan sudah memberi perhatian penuh kepentingan para kader organisasi di daerah.

"Komunikasi yang mas Dave lakukan dinilai jajaran PDK Kabupaten/Kota di Jateng selama ini lancar dan baik," katanya.

Ia juga mengingatkan kembali proses terbentuknya Kosgoro 1957 yang dideklarasikan di Jakarta tahun 2003 dan peran penting HR Agung Laksono dalam menyatukan potensi organisasi, yang konsisten memberi dukungan Kosgoro untuk bergabung dengan Golkar.

Mengenai dukungan, Dave Laksono menyatakan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan di Solo.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved