Breaking News:

Polri-TNI Siapkan Helikopter Bantu Distribusi Logistik Kepada Korban Banjir di Bekasi

Akses untuk masuk ke empat desa yang terendam banjir hingga lebih dari dua meter ini terputus

Kompas TV
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri dan TNI menyiapkan helikopter untuk proses pendistribusian bantuan logistik seperti pangan, sandang dan pakaian untuk para korban banjir akibat jebolnya tanggul sungai Citarum, Kabupaten Bekasi.

"Ada bantuan dari helikopter dari Mabes Polri dan TNI untuk bantu langsung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

Menurut Yusri, pengerahan helikopter untuk pendistribusian bantuan ini dilakukan karena akses untuk masuk ke empat desa yang terendam banjir hingga lebih dari dua meter ini terputus.

"Karena agak susah masuk ke TKP-nya. keempat desa ini sangat sulit karena air cukup tinggi. (Akses) putus semuanya ke TKP tidak bisa," ucapnya.

Baca juga: Ngaku Lahirkan Bayi Tanpa Hamil, Siti Jainan Tercatat Masih Istri Sofiuloh, Polisi Lakukan Tes DNA

Di samping itu, lanjut Yusri, pihaknya juga telah membuat dapur umum untuk membantu warga. Dapur umum ini bisa membuat 500 porsi makanan sekali masak untuk membantu warga.

"Sekarang ini kita siapkan dapur lapangan atau dapur umum yang bisa membuat sekali masak 500 sampai 750 makanan sekali masak," tukas dia.

Sekedar informasi, tanggul Sungai Citarum, Kampung Babakan Banten, Kabupaten Bekasi dikabarkan jebol pada Sabtu (20/2/2021) malam tadi. Imbas dari jebolnya tanggul tersebut merendam rumah warga yang tersebar di empat desa.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved